Farewell Parade dan Pisah Sambut Kapolda Kalimantan Selatan

Farewell Parade dan Pisah Sambut Kapolda Kalimantan Selatan

195
2
BERBAGI
Upacara Welcome dan Farewell Parade penyerahan Pataka Polda Kalimantan Selatan dari Kapolda lama Irjen. Pol. Drs. H. Rachmat Mulyana kepada Kapolda baru Irjen. Pol. Drs. H. Yazid Fanani, M. Si.

TIBRA BI, KALSEL – Pisah Sambut Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan melaksanakan upacara Welcome dan Farewell Parade penyerahan Pataka.

Farewell Parade ini merupakan acara pengantar tugas yang ditandai dengan penyerahan Pataka Polda Kalimantan Selatan dari Kapolda lama Irjen. Pol. Drs. H. Rachmat Mulyana kepada Kapolda baru Irjen. Pol. Drs. H. Yazid Fanani, M.Si. Bertempat di lapangan Mapolda Kalimantan Selatan di hadiri beserta seluruh personil Polda Kalimantan Selatan dan jajaran Polres maupun Polsek, Sabtu (09/09/2018).

Baca juga : Kapolres Padangsidimpuan: Peran Ulama Penting Menjaga Keutuhan NKRI

Pada acara tersebut, Kapoda Kalimantan Selatan lama, Irjen. Pol. Drs. H. Rachmat Mulyana dalam amanatnya mengharapkan tetap terjaga kesinambungan serta keselarasan berbagai kebijakan program Promoter Kapolri yang telah, sedang dan akan terus berjalan dalam upaya menuju Polri yang profesional, bermoral, modern dan dipercaya masyarakat. Realisasi dari komitmen ini merupakan perwujudan dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian.

Baca juga : Kapolres Hadiri Peringatan Haornas ke XXXV Tahun 2018

Sejalan dengan itu, telah ditetapkan pula program revitalisasi Polri menuju pelayanan prima dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat sebagai jawaban untuk mengoptimalkan pencapaian kinerja Polri sebagai langkah konkrit dalam proses perubahan kultur menuju peningkatan kualitas kinerja Polri yang profesional.

Baca juga : Mafia Narkoba, Sumut Jadikan Pintu Favorit Masuk Narkoba

“Selamat kepada Irjen. Pol. Drs. H. Yazid Fanani, M. Si, untuk menjalankan amanah sebagai Kapolda Kalimantan Selatan. Kredibilitas dan integritas serta komitmen saudara selama ini tidak pernah diragukan untuk melanjutkan berbagai kebijakandan Program Promoter Polri guna membangun dan membenahi Polri,” ujar Irjen. Pol. Drs. H. Rachmat Mulyana yang saat ini ditempatkan di Mabes Polri sebagai Sahlisosek Kapolri.

“Berbagai langkah kebijakan yang positif menjadi acuan bagi kami dalam melanjutkan proses kepemimpinan serta dalam mengelola Kesatuan Polda Kalimantan Selatan ini. Saya yakin bahwa dengan profesionalitas, kompetensi dan pengalaman penugasan yang dimiliki, serta dilandasi oleh komitmen, tekad dan integritas moral yang tinggi Jenderal akan mampu mengemban tugas di tempat yang baru,”ujar Irjen. Pol. Drs. H. Rachmat Mulyana.

Baca juga : Terjaring OTT, Satu Orang Berhasil Diamakan Polda Sumut

Irjen. Pol. Drs. H. Rachmat Mulyana berharap kepada seluruh jajaran Polda Kalimantan Selatan untuk meningkatkan kinerjanya semaksimal mungkin dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks, jalin kerjasama dengan seluruh komponen masyarakat Polda Kalimantan Selatan dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Baca juga : Kapolda Kalsel Disambut Mandau Talabang dan Tarian Batandik

Dalam kesempatan berikutnya, Irjen. Pol. Drs. H. Yazid Fanani, M. Si, selaku Kapolda Kalimantan Selatan yang baru mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Irjen. Pol. Drs. H. Rachmat Mulyana atas kiprah pengabdian Jenderal selama ini, yang tentunya sangat berarti bagi masyarakat Kalimantan Selatan.

Mengantarkan tugas terakhir Irjen. Pol. Drs. H. Rachmat Mulyana dan Ibu Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana menerima pengalungan bunga dan buket bunga serta dilepas dengan jajaran personel dengan memasuki pedang pora.

Baca juga :

Tabur bunga pun mengkhiasi langkah kepergian disambut dengan salam perpisahan oleh Irjen. Pol. Drs. H. Rachmat Mulyana dan Ibu Ny. Hj. Ati Rachmat Mulyana.

Laporan : Hizzas Y.H & A. Ddy, Tibra BI – Kalimatan Selatan.
Editor & Publikasi : Dp147, Tibra BI – Pusat.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY