299 Bintara Tinggi Seleksi PAG Polri, Ini Pesan Kapolda Sumut

299 Bintara Tinggi Seleksi PAG Polri, Ini Pesan Kapolda Sumut

221
2
BERBAGI

TIBRA BI, SUMUT – Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Agus Andrianto, SH pimpin upacara 299 Bintara Tinggi Seleksi PAG Polri Tahun 2018.

Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH memimpin upacara penandatanganan Pakta Integritas serta pengambilan sumpah kepada seluruh panitia dan peserta seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri TA. 2018. Bertempat di Aula Tribrata Mapolda Sumatera Utara, Senin (10/09/2018).

Baca juga : Kapolres Padangsidimpuan: Peran Ulama Penting Menjaga Keutuhan NKRI

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada panitia seleksi dimana proses pendaftaran dan penerimaan berjalan dengan baik dan lancar.

Baca juga : Peringati Haornas ke 35 Tahun 2018, Ini Pesan Kapolda Jabar

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai pedoman untuk menyamakan pola pikir, sikap dan tindakan dalam proses penerimaan seleksi sehingga diperoleh peserta yang berkualitas baik dari aspek jasmani dan rohani maupun dari aspek mental dan intelektual.

Seleksi ini dilaksanakan dengan prinsip “Betahku” (Betah, Transparan, Humanis, Kompetitif dan Unggul) dengan tujuan untuk menjamin transparansi dan objektifitas dalam pelaksanaan seleksi.

Baca juga : Irjen. Pol. Drs. H. Rachmat Mulyana Menilai Warga Kalsel Sangat Agamis

Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH turut menghimbau panitia seleksi penerimaan untuk menyelenggarakan seleksi dengan sungguh-sungguh dan bertanggung jawab sehingga tidak ada penyalahgunaan wewenang ataupun pungutan liar. Apabila ada oknum yang melakukan pelanggaran maka akan diproses sesuai aturan yang berlaku.

Baca juga : Kapolda Jabar Mengajak Masyarakat Untuk Olahraga Bangun Indonesia

Demikian pula dengan peserta seleksi agar dapat mengikuti seleksi dengan sebaik – baiknya serta tidak melakukan upaya kecurangan.

Baca juga : 73 Bintara Tinggi Bersaing Seleksi PAG Polri Tahun 2018

“Saya harap para peserta dapat mengandalkan kemampuan sendiri dengan cara belajar, bekerja, berolahraga dan berdoa untuk mencapai standar kelulusan serta jangan mudah percaya kepada Pihak – pihak yang menjanjikan kelulusan”, pesan Kapolda Sumatera Utara.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Irwasda Polda Sumatera Utara, Para Pejabat Utama Polda Sumatera Utara, Pengawas dan Panitia serta peserta seleksi. Sebanyak 299 orang yang terdiri dari 291 Polki dan 8 Polwan akan mengikuti seleksi Pendidikan Alih Golongan T.A 2018.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY