73 Bintara Tinggi Bersaing Seleksi PAG Polri Tahun 2018

73 Bintara Tinggi Bersaing Seleksi PAG Polri Tahun 2018

269
1
BERBAGI

TIBRA BI, MANAD0 – Polda Sulawesi Utara kembali membuka seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira tahun 2018.

Sebanyak 73 orang Bintara Tinggi (Bati) berpangkat Aiptu dari berbagai Fungsi Kepolisian telah terdaftar untuk mengikuti tahapan seleksi yang dimulai 11 September 2018.

Baca juga : Kapolda Jabar Mengajak Masyarakat Untuk Olahraga Bangun Indonesia

Proses seleksi PAG ini diawali dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas Panitia dan peserta seleksi di aula Tribrata Mapolda Sulawesi Utara, Senin (10/09/2018).

Baca juga : Irjen. Pol. Drs. H. Rachmat Mulyana Menilai Warga Kalsel Sangat Agamis

Kapolda Sulawesi Utara Irjen. Pol. Drs. Bambang Waskito dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen. Pol. Drs. Johni Asadoma saat memimpin pengambilan sumpah mengatakan, seleksi pendidikan alih golongan merupakan bagian dari fungsi pembinaan personel Polri yang dilakukan dengan berbagai tahapan seleksi untuk mendapatkan perwira Polri yang berkualitas.

Baca juga : Peringati Haornas ke 35 Tahun 2018, Ini Pesan Kapolda Jabar

“Proses seleksi menjadi perwira Polri sendiri dilaksanakan melalui berbagai tahapan seleksi mulai dari pendaftaran, pengiriman animo, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas panitia dan peserta seleksi, rikmin, rikpsi, rikkes, ujian samjas beladiri Polri, assesment test, sidang kelulusan tingkat panda, dilanjutkan dengan rikmin panpus dan sidang kelulusan tingkat panpus,” jelasnya.

Baca juga : Upacara 299 Bintara Tinggi Seleksi PAG Polri, Ini Pesan Kapolda Sumut

Menurut Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen. Pol. Drs. Johni Asadoma proses seleksi Polri ini senantiasa mengedepankan prinsip ‘Betah’ yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Baca juga : Kapolda Kalsel Disambut Mandau Talabang dan Tarian Batandik

“Untuk itu sebagai implementasi dari prinsip ‘Betah’, maka perlu diwujudkan dalam pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas panitia dan peserta seleksi yang dilaksanakan saat ini. Sekaligus sebagai perwujudan tanggung jawab panitia dalam proses pelaksanaan seleksi sehingga dapat meniadakan peluang terjadinya penyimpangan dari aturan yang sudah ditetapkan,” kata Wakapolda Sulawesi Utara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Panitia seleksi, seluruh peserta dan para Pengawas baik dari internal maupun dari eksternal.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY