Lebih Dekat Mengenal Asisten Ajudan Presiden RI Joko Widodo

Lebih Dekat Mengenal Asisten Ajudan Presiden RI Joko Widodo

331
0
BERBAGI

TIBRA BI, JAKARTA – Prajurit TNI juga bertugas untuk senantiasa memberikan pengawalan dan keamanan kepada Presiden saat dimanapun beliau berada.

Seorang Presiden kemanapun beliau pergi, beliau akan selalu ditemani oleh prajurit TNI yang tergabung dalam pasukan pengaman Presiden (Paspampres). Tidak hanya dikawal dan didampingi oleh pasukan Paspampres, ternyata seorang Presiden juga dikawal dan didampingi dua ajudan Masing- masing dari institusi TNI dan Kepolisian

Mereka bertugas untuk memberikan pengawalan serta kenyamanan bagi Presiden saat melakukan kunjungan kerja dan bertemu langsung dengan rakyat. Namun, Akhir – akhir ini publik dihebohkan terhadap sosok ajudan Presiden Jokowi Widodo. Bukan hanya sekedar siaga menjaga dan mengawal Presiden. Dua ajudan Presiden Jokowi ini juga mempunyai paras dan wajah yang tampan.

Lalu, tahukah kalian siapa kedua sosok sang asisten ajudan Presiden dan bagaimana cara mereka hingga terpilih menjadi ajudan Presiden Joko Widodo. Simak ulasan berikut ini.

1. Teddy Indra Wijaya
Teddy Indra Wijaya merupakan ajudan Presiden dari institusi TNI. Teddy merupakan lulusan Akademi Militer Tahun 2011. Ajudan Presiden Jokowi Widodo yang satu ini berpangkat Letnan Satu. Selain memiliki badan tegap, Teddy juga memiliki paras dan wajah yang tampan.

Beliau juga menjelaskan bahwa untuk menjadi ajudan seorang Presiden tidaklah mudah. Dia menjelaskan semua yang akan menjadi ajudan Presiden harus melewati proses seleksi yang ketat. Setelah melewati proses yang ketat, Teddy terpilih menjadi ajudan Presiden Jokowi Widodo.

“Kami diseleksi dari Masing – masing Angkatan (Yakni) Darat, Laut, Udara, Polisi. Kemudian saya terpilih mewakili TNI,” kata Teddy.

Saat ditanya kepada beliau apakah pernah bercita – cita menjadi asisten ajudan Presiden oleh Wartawan. Beliau menjawab tidak pernah, Bahkan untuk menjadi seorang asisten ajudan Presiden tak pernah sama sekali terpikirkan oleh Teddy.

“Tidak ada sama sekali Mas, tidak terpikirkan,” ungkap Teddy.

2. Muhammad Fitriansyah
Syarif Muhammad Fitriansyah merupakan ajudan Presiden dari institusi kepolisian. Syarif merupakan alumni Akademi Kepolisian Tahun 2012. Ajudan Presiden Jokowi Widodo yayng satu ini berpangkat Inspektur Polisi Tingkat Satu. selain memiliki badan tegap, Syarif juga memiliki paras dan wajah yang tampan.

Sama seperti Teddy, Untuk menjadi seorang ajudan Presiden, Syarif juga harus mengikuti proses seleksi yang ketat terlebih dahulu. Syarif merasal dari Pontianak dan pada saat acara HUT RI, Beliau pernah mendapat hadiah sepeda dari Presiden Jokowi Widodo karena kostum daerah yang beliau gunakan.

Sama seperti Teddy, Saat ditanya kepada beliau apakah pernah bercita – cita menjadi asisten ajudan Presiden oleh Wartawan. Beliau menjawab tidak pernah, bahkan bermimpi saja tidak pernah.

“Mimpi (Jadi Ajudan Presiden) saja tidak pernah,” ungkap Syarif.

Bukan hanya bercerita tentang asal usul mereka, dua ajudan Presiden juga menceritakan tentang kegiatan sehari – hari Presiden Jokowi Widodo. Ketika ditanya apakah Presiden pernah curhat kepada mereka. Dua ajudan Presiden ini kompak menjawab dengan senyuman sambil tertawa

“Rahasia Mas, Ya namanya curhat masa saya kasih tahu,” jawab Teddy.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY