Penyuluhan Bahaya Narkoba SMPN 8, Ini Pesan Biddokkes Polda Kalsel

Penyuluhan Bahaya Narkoba SMPN 8, Ini Pesan Biddokkes Polda Kalsel

193
1
BERBAGI

TIBRA BI, BANJARMASIN – Tim Biddokkes Polda Kalimatan Selatan berikan penyuluhan kepada siswa dan siswi SMP Negeri 8 Banjarmasin tentang narkoba dan psikologi forensik remaja.

Kegiatan berlangsung dengan ramai dan terkendali di hadiri sejumlah 254 orang, terdiri dari siswa Laki – laki sebanyak 125 orang dan siswa perempuan sebanyak 129 orang. Bertempat di SMP Negeri 8 Banjarmasin, di jalan Gerilya Kelayan B Kelurahan Tanjung Pagar, Banjarmasin Selatan, Kamis (13/09/2018).

Baca juga : Kapolda Kalsel Disambut Mandau Talabang dan Tarian Batandik

Adapun ateri Penyuluhan yang di paparkan pada kesempatan ini yaitu: Narkoba dengan penekanan bahaya narkoba bagi remaja di kehidupan masa depan dan penanggulangan (Demand Reduction) dan psikologi forensik remaja dengan penekanan kenakalan remaja prilaku buruk/bermasalah dengan hukum, serta potensi remaja yang berprestasi serta motivasi optimis remaja.

Baca juga : Irjen. Pol. Drs. H. Rachmat Mulyana Menilai Warga Kalsel Sangat Agamis

Menurut beberapa perwakilan para siswa materi tersebut dapat di terima oleh Anak – anak SMP Negeri 8 Banjarmasin dan mereka mendapatkan pengetahuan yang sangat berguna bagi kehidupan mereka kelak. Begitupun dari pihak sekolah sangat berterima kasih kepada Polda Kalimatan Selatan dalam hal ini Biddokkes yang mengadakan kegiatan tersebut. Apalagi menurut informasi SMP Negeri 8 Banjarmasin ini telah terpilih sebagai sekolah wiyata mandala Nasional.

Baca juga : Kapolres HSU Lakukan Pemeriksaan Tes Urine Bagi Anggota Polri

Kabid Dokkes Akbp. dr. Erwinn Zainul Hakim, Mars, MH. Kes, diwakili Ipda. Supriadi Noor, Sap. mengatakan, bahwa Biddokkes Polda Kalimatan Selatan akan memberikan presentasi terkait dengan penyuluhan narkoba ke Sekolah – sekolah di wilayah hukum Polda Kalimatan Selatan.

Baca juga : Cegah Masuk Narkotika, Kapolda Sumut Perketat Pengamanan Jalur Laut

“Pemberian presentasi terkait dengan penyuluhan pencegahan narkoba dan psikologi forensik remaja, akan rutin dilaksanakan oleh Biddokkes Polda Kalimatan Selatan baik secara perorangan ataupun kelompok. Seperti yang saat ini dilakukan kepada pelajar SMP Negeri 8 Banjarmasin. Tujuan pemberian presentasi ini diharapkan bisa memberikan antisipasi diri kepada siswa – siswi dalam bergaul sehari-hari, ” ujar Ipda Supriadi Noor, SAP.

Baca juga : Peringati Haornas ke 35 Tahun 2018, Ini Pesan Kapolda Jabar

Ipda. Supriadi Noor, SAP juga mengimbau dan memberikan visi misi kepada pelajar sekolah agar dalam bergaul jangan hanya terobsesi dibilang keren/modis. Karena hal tersebut yang banyak menjatuhkan remaja dan Anak – anak melakukan pelanggaran atau tindak pidana.

Baca juga : Pisah Sambut Kapolda Jatim Gelar Welcome Dan Farewell Parade

Hadir pada kesempatan tersebut sebagai narasumber dr. Hj. Nila, N, Sp.F, M.Si, Ipda. Supriadi Noor, SAP, sedangkan peserta yang mengikuti penyuluhan tersebut adalah Anak – anak SMP Negeri 8 Banjarmasin kelas 9 sebanyak 8 Kelas.

Laporan : A. Ddy H Hizzas/Spryd, Tibra BI, Kalimatan Selatan.
Editor & Publikasi : Dedi Prima, Tibra BI, Pusat.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY