Hasil Autopsi Wartawan M. Yusuf, Ini Penjelasan Biddokkes Polda Kalsel

Hasil Autopsi Wartawan M. Yusuf, Ini Penjelasan Biddokkes Polda Kalsel

174
0
BERBAGI

Tibra BI, Kota Baru – Biddokkes Polda Kalimatan Selatan bersama Polres Kota Baru beserta Tim Forensik RSUD Ulin Banjarmasin, telah melakukan konferensi pers yang bertempat di Aula Praja Ghupta Polres Kota baru.

Konferenai ini di gelar setelah Tim Otopsi sudah menyimpulkan, hasil otopsi jenazah Almarhum wartawan Muhammad Yusuf yang di temukan meninggal di dalam tahanan Kejaksaan Negeri Kota baru beberapa waktu yang lalu, Rabu, 26 September 2018.

Baca juga :  Polantas Polda Kalsel HUT ke 63 Tahun 2018, Menggelar Acara Syukuran

Baca juga :  Oknum Kader Partai Politik Gelapkan Dana Hibah dan Palsukan Dokumen

Hadir pada kesempatan konferensi pers tersebut sebagai narasumber Akbp. dr Erwinn Z Hakim, MARS,MH.Kes yang menjabat Kabiddokkes Polda Kalimatan Selatan,dr. Iwan Aflani, Sp.F,SH, Msc. Tim forensik RSUD Ulin, dr. Nila N, Sp.F,Msc.Tim forensik RSUD ULIN, Wakapolres Kotabaru Kp Arief P, sik, SH, Akp. surya M, Sik, serta Kasat Reskrim Res Kota baru dan juga penyidik Polres Kotabaru.

Selain mengundang Seluruh rekan rekan media cetak dan elektronik wilayah Polres Kotabaru pada kesempatan konferensi pers ini Tim Penyidik Res Kotabaru juga mengundang Isteri Almarhum Muhammad Yusuf, Tim Pengacara Almarhum M Yusuf.

Baca juga :  Wakapolda Jatim Buka Sosialisasi dan Ikrar Pencegahan Pungutan Liar

Baca juga :  Biddokkes Polda Kalsel Giat Bhakti Kesehatan Bhayangkara Peduli Sesama

Pada kegiagan awal yang dibuka langsung oleh Kapolres yang diwakili, Wakapolres Arief yang menyampaikan, bagaimana cara penanganan kematian Almarhum Muhammad Yusuf, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Kabiddokkes Akbp. dr Erwinn ZH, MARS, MH.Kes tentang permintaan Otopsi oleh penyidik polres kotabaru yang ditindak lanjuti dengan mengirim Tim Dokpol dan Tim Forensik RSUD Ulin ke Kotabaru.

Baca juga :  Kapolres Asahan Kunjungi Komunitas Nelayan Tradisional Bilal

Pada sesi memaparan penyampain kesimpulan hasil Otopsi jenazab Almarhum M Yusuf oleh Tim Forensik RSUD Ulin yaitu tidak di dapatkan kekerasan, dan Almarhum disimpulkan meninggal karena sakit jantung yang dideritanya dan kesimpulan tersebut juga didukung hasil pemeriksaan hasil lab kriminalistik bareskrim Polri yang mendapatkan berupa gol obat clopidogrel, obat jantung untuk pengencer darah pada jenazah Almarhum.

Baca juga :  Kapolda Sumut Pimpin Upacara Pelantikan Wakapolda Sumut Baru

Materi penyampaian dari Salah seorang dari Tim pengacara Bp Nawawi, SH mewakili pihak keluarga Almarhum M Yusuf memberikan pernyataan sikap dari keluarga, yang menyatakan menerima hasil pemeriksaan/otopsi sebab kematian Almarhum M Yusuf tersebut.

Laporan : A Didy/H Hizzas/Tibra BI – Biddokkes Polda Kalsel.
Editor & Publikasi : Dedi Prima, Tibra BI – Pusat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY