Kapolda Jabar Hadiri Upacara Pelantikan Perwira Setukpa Lemdiklat Polri

Kapolda Jabar Hadiri Upacara Pelantikan Perwira Setukpa Lemdiklat Polri

411
0
BERBAGI

Tibra BI, Jabar – Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol.Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si menghadiri Undangan dari Ka Setukpa Lemdiklat Polri.

Pada kegiatan upacara penutupan pendidikan dan pelantikan Perwira Setukpa Lemdiklat Polri Angkatan ke 47 T.A 2018, Selasa (02/10/2018).

Dalam kegiatan tersebut Ka Lemdiklat Polri memimpin jalannya kegiatan Upacara Penutupan Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) REG. Angkatan 47 TA. 2018.

Kegiatan ini pula dihadiri oleh Gubernur Akpol, Waketkermadian PTIK, Ka Setukpa, Karo Dalpers, Karo Kerma SOPS, Kabag SDM Brimob, Kapusdik Pol Air, Para PJU SETUKPA POLRI, PJU Polda Jawa Barat, Para Kapolres Sukabumi Kota, Perwakilan Unsur Muspida Kota/Kabupaten Sukabumi, Keluarga siswa/siswi SIP REG. Angkatan 45 TA.2016 dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutanya inspektur upacara mengatakan Sebanyak 1406 siswa/siswi SIP REG (Sekolah Inspektur Polisi) Angkatan 47 dinyatakan lulus dan yang dilantik 1405 orang, sedangkan 1 orang ditunda dikarena belum selesai Ujian karya tulis. Beliau juga berharap kepada perwira atau para lulusan yang dilantik diharapkan mampu mengemban tugas tanggung jawab dengan baik.

“Saya berharap kepada perwira atau para lulusan yang dilantik pada pagi hari ini, dapat memberikan dedikasi kepada negara, menjunjung tinggi pangkat amanah yang telah didapatkan,” ungkap Ka Lemdiklat Polri.

Beliau juga menyampaikan, dengan berakhirnya penutupan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi REG.47 TA.2018 merupakan sebagai rasa syukur dan bangga sebagai bentuk motivasi dan amanat yang lebih baik bagi masyarakat.

Perkembangan lingkungan strategi telah mendorong peningkatan kualitas Gukamtibmas oleh karena itu perlunya keprofeionalan POLRI. untuk menjawab tantangan tersebut perlu peningkatan kinerja kultur dan perubahan perilaku individu dimata masyrakat. Mulai dari hal terkecil untuk mendorong organisasi yang lebih baik kedepan. dimana Kapolri mengedepankan program Promoter sebagai langkah untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

Ada beberapa penekanan yang harus diperhatikan oleh para lulusan perwira tersebut. Pertama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha kuasa, menjunjung tinggi nilai pancasila, mentaati semua janji prasetya profesi polri, serta menjaga harkat dan martabat polri

“Sadari saat ini anda semua telah menjadi perwira polri, karena itu tunujkan pola pikir, cara bertindak, pola pikir luhur guna menjadi tauladan bagi anggota lainnya. Sehingga memberikan dedikasi yang terbaik,” ucapnya.

“Terkait pelaksanaan PILEG dan PILPRES 2019 diharapkan kepada seluruh perwira yang dilantik untuk tetap jaga netralitas dengan tidak berpihak kepada siapapun atau kelompok manapun” pungkas beliau.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY