Polisi Ringkus Spesialis Pencurian Kekerasan di Brawijaya

Polisi Ringkus Spesialis Pencurian Kekerasan di Brawijaya

186
0
BERBAGI

Tibra BI, Papua – Kasus penjambretan di wilayah hukum Polres Merauke kembali dilaporkan terjadi pada, Senin (29/10/2018).

Kali ini yang menjadi korbannya adalah seorang ibu rumah tangga (IRT) yang bernama Rofina Malioy. Akibat kejadian tersebut, korban kehilangan uang tunai senilai Rp.1.500.000,- (Satu juta lima ratus ribu rupiah) dan beberapa barang berharga.

Kepala Kepolisian Resor Merauke Ajun Komisaris Besar Polisi Bahara Marpaung,SH melalui Kepala Subbagian Hubungan Masyarakat Ajun Komisaris Polisi Suhardi membenarkan kejadian tersebut.

Dikatakannya, kejadian itu terjadi di Jalan Brawijaya. Korban sudah melaporkan kejadian ini ke SPKT Polres Merauke tambah Akp. Suhardi saat ditemui insan pers di ruang kerjanya, Selasa (30/10/2018).

Diceritakan, dari keterangan korban kejadian itu bermula ketika dirinya bersama saksi, Ludia Bonara melintas dengan menggunakan sepeda motor di Jalan Brawijaya.

Saat itu, korban posisinya sebagai yang dibonceng. Setibanya di jalan Brawijaya atau persis di traffic light tugu Libra, muncul pelaku dengan mengendarai sepeda motor dari arah belakang korban dan langsung merampas dompet korban.

“Informasinya pelaku ini datang dari arah Kelapa Lima mengendarai sepeda motor Honda Blade warna hitam,” ujar Akp. Suhardi.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kehilangan uang tunai senilai Rp.1.500.000,- (Satu juta lima ratus ribu rupiah) beserta kartu ATM BRI, KTP dan kartu bhayangkari.

Akp. Suhardi menambahkan bahwa saat ini kasus tersebut sudah ditangani Satuan Reserse Kriminal Polres Merauke pelakunya dalam proses penyelidikan.

Ditambahkan, terkait kejadian ini pihaknya mengimbau masyarakat khususnya yang mengendarai sepeda motor maupun penumpangnya untuk lebih berhati-hati menaru dan memegang tas atau dompet ketika sedang berkendara.

Laporan : Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Drs. Ahamad Musthofa Kamal, SH.
Laporan II : Aripin P Pusung, Tibra BI, Papua.
Publikasi & Editor : Dedi Prima, Tibra BI, Pusat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY