Kapolda Papua Jalin Silaturahmi Cenderawasih Pos

Kapolda Papua Jalin Silaturahmi Cenderawasih Pos

231
0
BERBAGI

Tibra BI, Papua – Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si kegiatan silahturahmi dengan direktur dan staf SKH Cenderawasih Pos.

Dalam sambutan direktur di wakili oleh redaktur Cenderawasih Pos Lucky Ireeuw mengucapkan syukur pada tuhan karena atas perlindungannya kita boleh ada di tempat ini di rumah kami Gedung Graha Pena Papua. Bertempat di kantor Censerawasih Pos jalan Balai Kota Entrop Jayapura. Rabu (31/10/2018).

“Ini merupakan suatu kehormatan Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si serta staf hadir bersama – sama dengan kita di tempat ini. Cepos dengan Polda Papua sudah tidak asing lagi kami sejak dulu selalu bekerja sama, terutama dalam mengolah informasi di tanah Papua,” tutur Redaktur Cenderawasih Pos.

Dalam kesempatan yang sama Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si mengatakan, memang agak terlambat untuk bersilahturahmi ke Kantor Cenderawasih Pos karena berbagai kesibukan sejak pada tanggal 23 Agustus 2018.

“Kurang lebih 2 bulan berada disini berbagai permasalahan sosial yang ada di tanah besar ini. Jadi memang tidak omong kosong, saya baru sadar betul karena waktu saya di Papua Barat secara umum untuk Papua Barat. Masalah sosial tidak begitu tinggi konfliknya disana hanya kami punya satu titik saja yaitu masalah maybrat,” tutur Kapolda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si menambahkan, dirinya dikirim ke tanah besar ini di samping luar biasa luas wilayah rentang kendali, yang luar biasa lagi hanya tiga wilayah yang bisa saya lalui dengan jalan darat yaitu Kabupaten Keerom, Sentani dan Sarmi, yang lainnya semua Charter pesawat. Dan ini mungkin yang membuat dinamika kita untuk intensitas ketemu menjadi kelihatannya dekat dihati tapi jauh di mata.

“Tuntutan tugas saya hadir di Papua sudah memberikan sebuah komitmen kepada Rekan – rekan staf kita membawa sebuah Perubahan – perubahan dalam semua hal, bertindak, berpikir dan berperilaku,” tambah Kapolda Papua.

Selain itu Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si menambahkan, reading sektor di tempat saya adalah Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Drs. Ahamad Musthofa Kamal, SH dialah yang memimpin semua untuk masalah relationship dengan Rekan – rekan media sebagai fungsi kontrol mengontrol.

“Hal yang perlu kita edukasi kita sampaikan melalui media, satu contoh kemarin saya mendampingi Bupati Nduga untuk menjenguk korban karena persepsi masyarakat kita di Jayapura, penyandera di terjadi di Kabupaten Nduga jangan – jangan itu rekayasa polisi,” tegas Kapolda Papua.

Turut hadir dalam silaturahmi tersebut, Pejabat Utama Polda Papua, Direktur Cenderawasih Pos H. Nurul Hidayah, Pimpinan Redaktur Cenderawasih Pos Lucky Irew dan para Redaktur Cenderawasih Pos Jayapura.

Laporan : Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Drs. Ahamad Musthofa Kamal, SH.
Laporan II : Aripin P Pusung, Tibra BI, Papua.
Publikasi & Editor : Dedi Prima, Tibra BI, Pusat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY