Panglima TNI: Pencarian Badan Pesawat Lion Air Mulai Temui Titik Terang

Panglima TNI: Pencarian Badan Pesawat Lion Air Mulai Temui Titik Terang

194
0
BERBAGI

Tibra BI, Jabar – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya M Syaugi meninjau titik yang diduga menjadi tempat bagian badan pesawat Lion Air JT 610 ditemukan di perairan Karawang.

Keduanya hendak memastikan kebenaran terkait dugaan adanya bagian badan pesawat atau fuselage di titik tersebut.

“Ini baru dugaan. Makanya kita menuju ke kapal tersebut untuk mengecek kebenarannya. Mudah-mudahan ini berita kalau memang itu benar,” kata Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya M Syaugi di KRI I Gusti Ngurah Rai.

Pantauan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya M Syaugi menuju titik tersebut dari KRI I Gusti Ngurah Rai menggunakan kapal patroli milik Basarnas didampingi sejumlah prajurit TNI dan petugas Basarnas, Jawa Barat, Rabu (31/10/2018).

Selain kapal yang ditumpangi Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya M Syaugi, ada dua kapal patroli lain yang bertolak ke lokasi dari KRI I Gusti Ngurah Rai.

Oleh karena itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyebut KRI Rigel yang mempunyai fasilitas sonar canggih sudah berada di titik tersebut. Beberapa kapal lain milik TNI AL dan Basarnas juga sudah berada di lokasi.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan titik lokasi yang diduga merupakan fuselage atau bagian badan utama pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di Tanjung Karawang sudah terdeteksi. Kemungkinan ada dugaan bahwa tubuh para korban masih terjebak di dalam bagian pesawat tersebut.

Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta tujuan Pangkalpinang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin pagi.  Pesawat itu mengangkut 178 orang dewasa, 1 anak, 2 bayi, serta 2 pilot dan 6 awak pesawat lainnya, (Red-Dp).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY