Pejabat Utama Polda Sumbar Dirlantas dan Dirresnarkoba Dimutasi

Pejabat Utama Polda Sumbar Dirlantas dan Dirresnarkoba Dimutasi

691
0
BERBAGI
Dirlantas Polda Sumatera Barat, Kombes. Pol. Singgamata, SIK, MH dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Paminal Divpropam Polri.

Tibra BI, Padang – Surat Telegram Mabes Polri ST /2749 /X/KEP/ 2018 terbit pada tanggal 28 Oktober. Surat itu berisi mutasi terhadap dua pejabat utama Polda Sumatera Barat.

Direktur Lalu Lintas dan Direktur Reserse Narkoba. Kedua perwira menengah itu dimutasi dalam rangka mengikuti pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) 2019.

Dirlantas Polda Sumatera Barat, Kombes. Pol. Singgamata, SIK, MH dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Paminal Divpropam Polri. Posisinya sebagai Dirlantas digantikan Akbp. Nurhandono, SIK, SH yang sebelumnya menjabat Wadirlantas Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Dirresnarkoba Polda Sumatera Barat, Kombes. Pol. Kumbul Kuswijanto Sudjadi, SIK, SH dimutasi menjadi Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri. Posisinya sebagai Dirresnarkoba digantikan oleh Akbp. Ma’mun, SIK, M.Si yang sebelumnya menjabat Kasubbagwasmin Bagmindik Rowassidik Bareskrim Polri.

Terkait dengan mutasi, berdasarkan telegram yang berisi mutasi jabatan pada institusi Polri itu, mutasi dua kapolres dibatalkan. Pada surat telegram itu disebutkan bahwa mutasi Akbp. Cepi Noval, SIK. NRP.76110856 Kapolres Padang Panjang, sebagai Kapolres Bukittinggi dibatalkan dan tetap pada jabatan semula.

Mutasi Akbp. Aply Jembar Jumhana, SIK, MH. NRP.74110459 Kapolres Bukit Tinggi , sebagai Wakpolresta Banjarmasin Polda Kalimatan Selatan juga dibatalkan dan tetap pada jabatan semula. Sebelumnya, pada surat telegram ST / 2597 / X/ KEP / 2018 tertanggal 14 Oktober yang ditandatangani As SDM Kapolri Irjen. Pol. Dr. Eko Indra Heri S, M.M, dua Kapolres tersebut dimutasi.

Kepala Biro SDM Polda Sumatera Barat Kombes. Pol. M Agus Fajar H, SIK membenarkan adanya mutasi dua PJU dan pembatalan mutasi dua Kapolres. Ia menyebutkan, pembatalan mutasi itu merupakan kewenangan Mabes Polri.

“Memang dibatalkan dari Mabes Polri. Kurang tahu alasan apa dan dua kapolres itu tentunya tidak jadi sertijab. Yang akan sertijab yang dimutasi saja. Rencananya serah terima jabatan pada tanggal 07 November di Mapolda Sumatera Barat,” ucapnya, (Dp).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY