Baku Tembak, Dua Anggota KKB Tewas Dalam Kontak Senjata

Baku Tembak, Dua Anggota KKB Tewas Dalam Kontak Senjata

466
0
BERBAGI

Tibra BI, Papua – Keberhasilan TNI dan Polri mendapat apresiasi, dua orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) tewas saat kontak tembak dengan personel TNI dan Polri.

Pada saat itu personel TNI dan Polri yang sedang mengevakuasi korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Popome Distrik Mukoni wilayah hukum Polres Lanny Jaya. (03/11/2018).

Kejadian tersebut bermula ketika rombongan tim pimpinan Kapolres Lanny Jaya Akbp. Tonny Ananda beranggotakan TNI dan Polri melakukan evakuasi korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Yanmar yang sempat tertunda.

Sebab, daerah penembakan yang masih dikuasai Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Purom Wenda, pada Jumat 02 November 2018 kemarin. Namun pada pukul 7.30 Wit, tim yang sedang melakukan evakuasi sontak mendapatkan hujaman peluru dari arah Balingga.

Kontak tembak yang terjadi antara tim gabungan nyata dapat memukul mundur Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan berhasil menewaskan satu orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Balingga.

Selang satu setengah jam kontak kedua kembali terjadi di pintu angin balingga dan didapati satu orang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali tewas.

Pukul 14.00 Wit tim gabungan yang telah kembali ke Distrik Tiom mengamankan dua anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) berinisial G dan K, sebanyak 2 senjata api (1 jenis SS1 V1 dan 1 jenis Jungle/US Carabine), sebanyak 326 amunisi dengan berbagai caliber, 3 buah Radio Komunikasi, 1 buah teropong, 2 bendera bermotif bintang kejora, 1 buah parang, 1 buah ketapel, 1 buah tas gendong, dan 1 buah kaos dalam.

Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Drs. Ahamad Musthofa Kamal, SH mengatakan, untuk situasi di Kota Tiom saat ini telah kondusif.

Tim gabungan melakukan kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Balingga. Korban penembakan Yanmar telah dievakuasi ke RSUD Tiom untuk dilakukan tindakan medis (dilakukan visum) dan melakukan koordinasi dengan pihak keluarga untuk penguburuan korban,” ujar Kabid Humas Polda Papua.

Laporan : Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Drs. Ahamad Musthofa Kamal, SH.
Laporan II : Aripin P Pusung, Tibra BI, Papua.
Publikasi & Editor : Dedi Prima, Tibra BI, Pusat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY