Kapolda Sumut Sandang Gelar Magister Ilmu Hukum

Kapolda Sumut Sandang Gelar Magister Ilmu Hukum

128
0
BERBAGI

Tibra BI, Sumut – Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH resmi menyelesaikan kuliah Magister Ilmu Hukum di Universitas Muhammadiah Sumatera Utara (UMSU) dan berhak menyandang gelar MH dengan Indek Prestasi Mahasiswa nilai (IPK) 3,85.

Jenderal bintang dua tersebut menjalani prosesi wisuda dengan mahasiswa lainnya. bertempat di Gedung Selekta jalan Listrik, Selasa (13/11/2018) Kota Medan, Sumatera Utara.

Dalam pidatonya, Rektor UMSU Dr. Agussani mengatakan, UMSU berkomitmen dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mencetak generasi yang beraklak, cerdas dan islami. Selain itu, UMSU juga mendorong dosen dosennya untuk melanjutkan studinya hingga keluar negeri.

“Kita support dosen dosen untuk melanjutkan studinya agar semangat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dapat terwujud, apalagi generasi yang ingin dicetak yaitu generasi yang berakhlak,” ujar Rektor UMSU Dr. Agussani.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH mengatakan, sangat bersyukur karena dapat menyelesaikan studi Magister Ilmu Hukum dengan lancar. Meskipun setiap harinya ia bekerja sebagai polisi, namun pendidikan tidak boleh ditinggalkan.

“Ilmu itu sangat penting, meskipun tidak muda lagi, tapi belajar untuk menambah wawasan dan pengetahuan sangat penting. Karena tidak ada kata berakhir untuk belajar,” kata Kapolda Sumatera Utara.

Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH mengatakan, mendorong setiap anggota polisi untuk terus belajar dan menyelesaikan studi pendidikannya. Karena pendidikan sangat penting dalam menujang karir dan menambah wawasan agar nantinya dapat diterapkan dalam bertugas dan kehidupan sehari hari.

Namun, bagi polisi yang ingin melanjutkan pendidikan, harus bisa membagi waktu atau menyesuaikan tegas tugas sehari – hari, jangan sampai tugas yang sudah diamanahkan oleh undang undang menjadi terbengkalai.

“Ilmu dan pendidikan sangat penting dalam kehidupan sehari – hari. Karena tanpa ilmu kita akan seperti robot,” tutupnya Kapolda Sumatera Utara.

Laporan: Kabidhumas Polda Sumatera Utara.
Editor & Publikasi : Dedi Prima, Tibra BI.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY