Polda Kalsel Tangkap Tersangka Pembunuhan Mutilasi di Kab Banjar

Polda Kalsel Tangkap Tersangka Pembunuhan Mutilasi di Kab Banjar

104
0
BERBAGI

Tibra BI, Banjar – Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si memimpin langsung Konferensi Pers pengungkapan kasus pembunuhan mutilasi yang terjadi di Desa Lokbaintan Kabupaten Banjar beberapa waktu lalu.

Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si didampingi Dir Reskrimum Kapolda Kalimantan Selatan Kombes. Pol. Sofyan Hidayat, SIK menuturkan kronologis penemuan mayat pembunuhan mutilasi berawal pada hari Selasa sekitar pukul 14.00 Wita.

Dua orang saksi yang merupakan pasangan suami istri lewat tempat kejadian perkara (TKP) yang aman saat itu sang istri ingin membuang air kecil namun ketika itu ia kaget karena menemukan seorang korban meninggal dunia tanpa kepala.

Berdasarkan informasi tersebut, lanjut Kapolda Kalimantan Selatan Irjen. Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si petugas kepolisian dari Polres Banjar diback up Dit Reskrimum Kapolda Kalimantan Selatan melakukan penyelidikan dan didapati identitas korban berinisial MR (21 tahun) warga Desa Tatah Layap, Kecamatan Tatah Makmur kemudian ditindak lanjuti oleh petugas hingga akhirnya kurang dari 2×24 jam petugas kepolisian berhasil mengungkap kasus ini dan menangkap tersangka.

Dari hasil introgasi, pengakuan tersangka berinisial MS alias AM (19 tahun) bahwa dirinya tidak senang karena selalu bully oleh korban. Barang bukti yang disita oleh petugas berupa 1 buah pisau panjang (parang) yang digunakan untuk menggorok kepala korban, ujar Kapolda Kalimatan Selatan.

Pasal yang disangkakan kepada pelaku yakni Pasal 340 tentang Pembunuhan Berencana dan Pasal 365 tentang Pencurian dengan kekerasan.

Sementara itu Dir Reskrimum Polda Kalimantan Selatan Kombes. Pol. Sofyan Hidayat, SIK menjelaskan, modus dari tersangka karena sakit hati selalu di bully oleh korban yang postur tubuhnya lebih besar dari pada tersangka.

Terlebih dalam pekerjaan, lanjut Dir Reskrimum Polda Kalimantan Selatan, tersangka juga ikut di berhentikan (Dipecat) akibat korban menyebutkan bahwa tersangka juga melakukan mencuri. Sehingga keduanya Sama – sama diberhentikan dari pekerjaan. Hal tersebutlah yang membuat semakin sakit hati tersangka kepada korban.

“Hasil penyelidikan, pengejaran oleh gabungan anggota kepolisian di daerah ini, akhirnya meringkus pelaku pembunuh,” tutur Dir Reskrimum Polda Polda Kalimantan Selatan.

Kurang dari 2×24 jam tersangka ditangkap di Desa Bentok Gang 55, Kecamatan Bati Bati, Kabupaten Tanah Laut, Kamis (22/11/2018) dinihari, sekitar pukul 01.00 Wit oleh anggota Resmob Polda Polda Kalimantan Selatan, Polres Banjar dan Polres Tanah Laut.

Sedangkan bagian tubuh korban, yang dipenggal oleh pelaku, ditemukan anggota, siangnya sekitar pukul 11.10 WIita di sekitar Jembatan Barito, Kecamatan Anjir Muara Kabupaten Barito Kuala (Batola).

“Iya semua berkat kerja keras anggota dan terungkap semua.

Laporan : Humas Mabes Polri.
Publikasi : Dedi Prima, Tibra BI.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY