Polri Terus Berperan Aktif Dalam Cerdaskan Anak Bangsa

Polri Terus Berperan Aktif Dalam Cerdaskan Anak Bangsa

161
0
BERBAGI

Tibra BI, Timika – Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi Ketua Daerah Bhayangkari Papua melaksanakan kunjungan kerja di Taman Baca Somatua SP2.

Kunjungan tersebut Kapolda Papua disambut dengan tarian-tarian adat dan pengalungan Noken. Bertempat belakang Gereja Horeb, Jalan Mangga Jalur III Timika Jaya SP2, Sabtu (24/11/2018).

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si mengajak Anak – anak di taman baca somatua untuk bermain dan belajar juga menyanyikan lagu Indonesia Raya serta pengucapan Pancasila.

Rovin mewakili Ketua Yayasan Somatua menyampaikan, ucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si bersama Ibu Ketua Bhayangkari beserta staf.

“Taman baca ini merupakan inisiatif Ketua Bhayangkari Pusat Ibu Tito Karnavian, Kami sangat membutuhkan tenaga folowntir karena tidak hanya sekedar mengajar dan harus bisa menjadi contoh kepada Anak – anak” ujar Rovin.

Selain itu Rovin mengharapkan, kerja sama ini tetap berlangsung dan terjaga dengan institusi Kepolisian sehingga nantinya dapat memberikan kemajuan Pendidikan bagi generasi Papua ini.

Dikesempatan yang sama Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Yayasan Somatua atas sumbangsih dan darma bakti yang diberikan kepada Anak – anak Papua.

“Kami juga punya program yang dicetus oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. H. M. Tito Karnavian, M.A, Ph.D yaitu Program Binmas Noken yang saat ini sangat terkenal di Papua. Dengan adanya Polisi Pi Ajar sekolah diharapkan dapat memberikan pelajaran maupun Pelatihan – pelatihan kepada anak anak” tutur Kapolda Papua.

Laporan : Aripin P Pusung, Tibra BI, Papua.
Publikasi & Editor : Dedi Prima, Tibra BI, Pusat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY