Polres Lampung Selatan Berhasil Amankan 92 Kg Ganja, Berikut Kronologi

Polres Lampung Selatan Berhasil Amankan 92 Kg Ganja, Berikut Kronologi

177
0
BERBAGI

Tibra BI, Lampung Selatan – Polres Lampung Selatan berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis ganja seberat 92 Kg yang hendak dikirim ke wilayah Jakarta dengan menggunakan jasa pengiriman paket lintas pulau.

Diketahui, narkotika yang dibawa menggunakan jasa pengiriman paket PT Els Exspress dari daerah Kalibalok, Bandar Lampung itu akan dikirim ke Jakarta melalui Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa, (04/12/2018).

“Ganja dengan total seberat 92 kg tersebut diamankan di area Seaport Interdiction (SI) Pelabuhan Bakauheni. Petugas menemukan empat kardus berwarna coklat, masing-masing berisi 23 paket ganja,” jelas Kapolres Lampung Selatan, Akbp. Mohamad Syarhan, SIK, MH, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Lampung Selatan, Senin, (10/12/2018).

Saat menemukan paket tersebut, Polisi tidak menemukan pemilik barang haram ini, namun petugas mendapatkan alamat dan nama penerima barang haram tersebut.

Sementara itu, dari hasil pengembangan ke Jakarta oleh sat narkoba diamankan 2 orang tersangka yakni SP dan RAP yang merupakan warga Bekasi.

“Kedua tersangka diperintahkan oleh tersangka Iw (DPO) untuk mengambil paket ganja yang dikirim melalui jasa pengiriman paket PT. ELS Express keduanya mendapatkan upah Rp. 20 juta,” ujar Kapolres Lampung Selatan.

Sementara itu, para tersangka diamankan di Mapolres Lamsel dan akan dijerat dengan pasal 111 ayat (2) dan pasal 115 ayat (2) undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman seumur hidup.

VI/RD/RP, yang hendak dikirim ke wilayah Jakarta dengan menggunakan jasa pengiriman paket lintas pulau.

Diketahui, narkotika yang dibawa menggunakan jasa pengiriman paket PT Els Exspress dari daerah Kalibalok, Bandar Lampung itu akan dikirim ke Jakarta melalui Pelabuhan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

“Ganja dengan total seberat 92 Kg tersebut diamankan di area Seaport Interdiction (SI) Pelabuhan Bakauheni. Petugas menemukan empat kardus berwarna coklat, masing-masing berisi 23 paket ganja,” jelas Kapolres Lampung Selatan, AKBP Mohamad Syarhan, SIK, MH, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Lampung Selatan.

Saat menemukan paket tersebut, Polisi tidak menemukan pemilik barang haram ini, namun petugas mendapatkan alamat dan nama penerima barang haram tersebut. Sementara itu, dari hasil pengembangan ke Jakarta oleh sat narkoba diamankan 2 orang tersangka yakni SP dan RAP yang merupakan warga Bekasi.

“Kedua tersangka diperintahkan oleh tersangka Iw (DPO) untuk mengambil paket ganja yang dikirim melalui jasa pengiriman paket PT. ELS Express keduanya mendapatkan upah Rp. 20.000.000,- (Dua puluh Juta Rupiah),” ujar Kapolres Lampung Selatan.

Sementara itu, para tersangka diamankan di Mapolres Lampung Selatan dan akan dijerat dengan pasal 111 ayat (2) dan pasal 115 ayat (2) undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman seumur hidup.

Laporan: Suherman, Tibra BI Lampung.
Publikasi: Dedi Prima, Tibra BI – Pusat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY