Universitas Se-Kalsel Siap Jadi Menjadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas

Universitas Se-Kalsel Siap Jadi Menjadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas

179
0
BERBAGI

Tibra BI, Kalsel – Korlantas Polri bersama Ditlantas Polda Kalimantan Selatan melaksanakan “Police go to campus”, bertempat di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin, Rabu, (12/12/2018).

Dengan tema “Ulm as a pioneer of road safety at south borneo” acara ini dalam rangka memberikan informasi yang menyeluruh tentang program Road Safety dan informasi lainnya yang menyangkut tentang pelayanan yang ada pada Ditlantas Polda Kalimatan Selatan serta mengajak civitas akademis menjadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas dan keselamatan di jalan raya.

Kegiatan ini berlangsung dengan harapan agar para Mahasiswa dapat menjadi contoh dalam tertib berlalu lintas dan dapat mendukung Road Safety 2019.

Selain itu dalam kesempatan ini juga dilakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Dirlantas Polda Kalimatan Selatan Kombes. Pol. Muji Ediyanto, SH, SIK dengan Rektor ULM Banjarmasin yang kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan cinderamata.

“Police go to campus” kali ini juga disemarakkan dengan Persembahan Insan Kampus, Drama Keselamatan Lalu Lintas yang Menceritakan tentang pentingnya perilaku dan tata tertib berlalu lintas).

Sementara dalam Dialog dengan tema “Peran Kampus Dalam Mendukung Road Safety 2019” menghadirkan narasumber Dirlantas Polda Kalimatan Selatan Kombes. Pol. Muji Ediyanto, SH, SIK, Kepala BPTD Wilayah XV Provinsi Kalimatan Selatan, Ketua BEM ULM Banjarmasin, dan Duta Kampus ULM Banjarmasin.

Pada kesempatan ini Dirlantas Polda Kalimatan Selatan Kombes. Pol. Muji Ediyanto, SH, SIK menjelaskan, terkait Budaya Tertib Lalu Lintas Road Safety Is Zero Accident. Tentang pentingnya berlalu lintas dan jenis pengendara meliputi memiliki pengetahuan dan keterampilan yang di dapat dari pendidikan lalu lintas maupun otodidak.

Terkait statistik korban laka lantas dijelaskan bahwa kecelakaan lalu lintas menjadi penyebab kematian No.3 di dunia setelah serangan jantung dan depresi. Sehingga pentingnya pengetahuan berlalu lintas guna menurunkan jumlah laka lantas dan tingkat fatalitas laka lantas.

Sementara itu, Kepala BPTD Wilayah XV Provinsi Kalimatan Selatan menerangkan, kendaraan harus lulus uji layak jalan dan telah diberikan sertifikat. Sehingga bisa di daftarkan di kepolisian namun setiap 6 (enam) Bulan sekali harus dilakukan pengujian persyaratan laik jalan guna pengecekan kendaraan.

Tidak hanya Dirlantas Polda Kalimatan Selatan Kombes. Pol. Muji Ediyanto, SH, SIK dan Kepala BPTD Wilayah XV Provinsi Kalimatan Selatan, narasumber lainnya yakni Ketua Bem Ulm Banjarmasin, Duta Kampus Ulm Banjarmasin, dilanjutkan pertanyaan dari para Mahasiswa peserta pertemuan acara Police go to campus.

Adapun peserta yang hadir dalam kesempatan tersebut yakni Rektor ULM Banjarmasin, Dirlantas Polda Kalimatan Selatan Kombes. Pol. Muji Ediyanto, SH, SIK beserta para Pejabat Utama Dirlantas Polda Kalimatan Selatan, Kepala BPTD Wilayah XV Provinsi Kalimatan Selatan, Kepala Cabang PT.Jasa Raharja, Mahasiswa ULM, Uniska, Poliban, Poltek Hasnur, STIMIK, dan STIE Banjarmasin.

Laporan: H Yamani Rhadit, Tibra BI, Kalsel.
Editor &  Publikasi: Dp147, Tibra BI, Pusat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY