Ditabrak Pengendara Motor, Pejalan Kaki Tewas Mengenaskan

Ditabrak Pengendara Motor, Pejalan Kaki Tewas Mengenaskan

158
0
BERBAGI

Tibra BI, Jayapura – Nasib malang dialami seorang pejalan kaki yang diketahui bernama Paner Pagawak (usia 55 tahun) warga Gambut tewas di tempat dengan luka mengenaskan di Distrik Muara Tami.

Perempuan paruh baya ini tewas seketika setelah ditabrak oleh pengendara sepeda motor di Jalan Protokol Koya Barat, tepatnya di depan Toko Karya Baru, Kelurahan Koya Barat, Distrik Muara Tami, Kamis (13/12/2018).

Kapolres Jayapura Kota Akbp. Gustav Urbinas melalui Kapolsek Muara Tami Akp. Pieter Kalahatu, SH saat dikonfirmasi oleh Humas Polres Jayapura Kota, Jumat (14/12/2018) siang, membenarkan peristiwa tersebut.

Ia menjelaskan, korban meninggal dunia dalam kondisi sobek pada bagian kepalanya, sobek pada betis sebelah kiri, sobek pada jempol kanan, dan patah tangan sebelah kanannya.

Lanjut Kapolsek Muara Tami Akp. Pieter Kalahatu, SH mengatakan, sementara pengendara motor Yamaha Jupiter Yamaha MX tanpa dilengkapi plat nomor polisi ini berinisial KA (usia 22 tahun) dan teman yang diboncengnya yakni RH (usia 16 tahun) mengalami luka lecet pada wajah, kaki dan tangannya.

“Motor Yamaha Jupiter MX tanpa Plat Nomor datang dari arah Gapura Koya Barat menuju arah Jalan SMP dengan kecepatan tinggi. Sampainya di TKP pengendara motor tersebut tidak memperhatikan seorang pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan raya  dari depan toko karya baru menuju pemancingan mubar, sehingga motor menabrak korban tersebut. Korban segera dilarikan ke Puskesmas Perawatan Koya Barat namu tidak tertolong lagi dan meninggal dunia pukul 20.00 WIT,” terang Kapolsek Muara Tami.

Kapolsek Muara Tami Akp. Pieter Kalahatu, SH menerangkan dari hasil olah tempat kejadian peristiwa (TKP) bahwa kurang hati-hatinya pengendara motor tersebut dalam kecepatan tinggi menjadi pemicu kecelakaan.

Lebih lanjut dijelaskan, barang bukti motor itu telah diamankan di Mapolsek Muara Tami, dan kasus ini tengah ditangani Unit Lantas. Kepolisian pun masih melakukan penyidikan dan penyelidikan untuk menuntaskan kasus ini.

Laporan: Aripin P Pusung, Tibra BI, Papua.
Editor & Pubikasi: Dp, Tibra BI Pusat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY