Kapolda Kalsel Jalin Silahturahmi dan Sinergi Bersama Tiga Pilar

Kapolda Kalsel Jalin Silahturahmi dan Sinergi Bersama Tiga Pilar

122
0
BERBAGI

Tibra BI, Banjar – Kapolda Kalimatan Selatan Irjen. Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si silahturahmi dan sinergi bersama tiga pilang di Kalimatan Selatan.

Kebutuhan akan pentingnya keterwujudan stabilitas kamtibmas yang kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari aparat penegak hukum.

Dalam hal ini, kepolisian daerah Kalimantan Selatan saja tetapi juga bagi seluruh stakeholder lainnya meliputi pemerintah daerah, Polri, TNI dan seluruh warga masyarakat.

Hal ini dibutuhkan agar terjalin hubungan yang sinergis dalam mengupayakan terwujudnya kondusifitas kamtibmas yang stabil sehingga dapat mendukung pembangunan nasional.

Langkah ini bertujuan untuk mengintensifkan Sinergi 3 Pilar yang mempunyai peranan penting dalam upaya menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Namun 3 Pilar tidak bisa menyelesaikan masalah tanpa adanya peranan tokoh agama dan tokoh masyarakat,” ujar Kapolda Kalimantan Selatan disela Silaturahmi Tiga Pilar Kalimantan Selatan. Bertempat di Wisata Kiram Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Jum’at, (14/12/2018).

Kapolda Kalimatan Selatan Irjen. Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si mengingatkan, tentang prinsip Tiga Pilar dalam upaya mewujudkan Kamtibmas yang kondusif maka di perlukan adanya komunikasi intensif antara Tiga Pilar, Transparansi, Sinergi Solid lahir batin. Kesetaraan dalam menyelesaikan suatu permasalahan, Komitmen untuk mewujudkan rasa aman, Kemitraan membangun interaksi yang baik dan silaturahmi secara intens.

Selain dihadiri Kapolda Kalimatan Selatan Irjen. Pol. Drs. Yazid Fanani, M.Si, silaturahmi ini turut dihadiri juga Gubernur Kalimatan Selatan H. Sahbirin Noor, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, para Pejabat Utama Polda Kalimatan Selatan, Kodam VI/Mulawarman, Kepala SKPD se Provinsi Kalimatan Selatan, Kapolres Banjar Akbp. Takdir Mattanete, SH, SIK, MH beserta Pejabat Utama Polres Banjar, Ketua Bhayangkari Daerah Kalimatan Selatan Ny. Rinny Yazid Fanani beserta Pengurus, Ketua Bhayangkari Cabang Banjar Ny. Misly Takdir Mattanete beserta Pengurus, para Polwan Srikandi Banjar Bungas, dan Jajaran Instansi Pemerintah Provinsi Kalimatan Selatan.

Tujuan dari kegiatan ini yakni mempererat tali silaturahmi antar tiga pilar Kalimantan Selatan dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Laporan: Humas Polda Kalimtan Selatan.
Publikasi: Dedi Prima, Tibra BI.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY