Personil Satpolair Polres Biak Berhasil Selamatkan Korban Tenggelam

Personil Satpolair Polres Biak Berhasil Selamatkan Korban Tenggelam

216
0
BERBAGI

Tibra BI, Papua – Satuan Kepolisian Perairan Polres Biak Numfor dengan sigap berhasil menyelamatkan korban yang tenggelam terbawa arus di Pantai Tip-top Distrik Biak Kota, Jumat (14/12/2018).

Adapun identitas dari Korban yang nyaris tenggelam yakni seorang wanita dengan inisial ED (uisa 19 tahun) yang saat itu sedang berenang dipantai Tip Top bersama dua orang temannya yaitu MK (usia 13 tahun) dan NM (usia 20 tahun).

Kejadian bermula saat ketiganya berenang dipinggir pantai namun karena arus yang kuat Korban ED terbawa ke tempat yang lebih dalam.

Namun pada saat bersamaan Saksi MK dan NM tidak mampu untuk menolong Korban ED dikarenakan arus yang begitu kuat, kemudian kedua teman korban tersebut berteriak meminta tolong.

Setelah mendengar teriakan, personil Sat Pol Air Brigpol Mervin Rumpaidus dan Briptu. Hamka yang saat itu sedang Piket di Pos Polair bergegas dan langsung loncat ke laut dan memberikan pertolongan kepada Korban ED dan berhasil membawa korban hingga ke bibir pantai.

Selanjutnya, korban selamat ED dibawa ke Pos Sat Pol Air untuk mendapatkan pertolongan pertama, selang berapa lama Korban ED sudah mulai membaik dan diperbolehkan pulang bersama dengan Saksi.

Kasat Pol Air Polres Biak Numfor Iptu Nurdin Rahmati, SH saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan menghimbau kepada masyarakat yang berkunjung ke pantai agar tidak bermain air terlalu ketengah. Karena akan membahayakan diri sendiri, apa lagi faktor cuaca yang tidak menentu. “Larangan dan himbauan seperti ini kami lakukan supaya tidak terjadi korban laka laut kembali, “ tegas Iptu. Nurdin Rahmati.

Sementara itu, Kapolres Biak Numfor Akbp. Mada Indra Laksanta. SIK, M.Si mengapresiasi atas tindakan spontanitas yang dilakukan Personil Polair.

“Selaku Kapolres Biak Numfor Akbp. Mada Indra Laksanta. SIK, M.Si tentunya sangat bangga dan mengapresiasi kepada dua personil Polair yang dengan sigap melakukan suatu tindakan kemanusiaan. Berhasil menyelamatkan nyawa seorang wanita yang tenggelam terseret arus laut, kedua personil ini patut diberikan Reward, “ungkap Kapolres Biak Numfor.

Laporan: Aripin P Pusung, Tibra BI, Papua.
Editor & Pubikasi: Dp, Tibra BI Pusat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY