Kapolda Bersama Wakapolda Papua Hadiri Upacara Hari Juang Kartika

Kapolda Bersama Wakapolda Papua Hadiri Upacara Hari Juang Kartika

166
0
BERBAGI

Tibra BI, Papua – Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, bersama Wakapolda Papua Brigjen. Pol. Drs. Yakobus Marjuki dan para Pejabat Utama Polda Papua menghadiri upacara memperingati Hari Juang Kartika.

TNI AD mengabdi dan membangun bersama rakyat yang dilaksanakan di lapangan frans Kaisepo kodam XVII Cenderawasih di Lapangan Frans Kaisepo Kodam XVII/Cenderawasih, Sabtu, (15/12/2018).

Adapun amanat yang dibacakan inspektur upacara Pangdam XVII cenderawasih yakni Para Perwira, Bintara Tamtama dan Segenap Pegawai Negeri Sipil TNI AD yang saya cintai dan saya banggakan, Puji syukur kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas limpahan rah mat-Nya, kita dapat mengikuti Upacara Peringatan Hari Juang Kartika 2018 dalam keadaan sehat wal’afiat.

Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi menyampaikan,  Selamat Hari Juang Kartika 2018. Kepada segenap Pmjurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI AD beserta keluarga teriring ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi tingginya atas pengabdiannya selama ini.

Tema Hari Juang Kartika tahun 2018 yaitu, ”TNI Angkatan Darat Mengabdi dan Membangun Bersama Rakyat”. Sangat tepat merepresentasikan komitmen prajurit TNI AD dalam mengemban amanat perjuangan rakyat untuk membela kepentingan seluruh rakyat Indonesia.

Torehan tinta emas peristiwa Palagan Ambarawa dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia, menunjukkan kesemestaan perjuangan kemerdekaan yang melibatkan para pemuda serta masyarakat Ambarawa melawan kekuatan kolonial Belanda.

Semangat patriotisme dan nasionalisme yang dibungkus dengan keberanian, keikhlasan, serta kerelaan berkorban dalam menghadapi musuh yang jauh lebih kuat, mampu menghantarkan para pejuang bersama rakyat mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Selaku generasi penerus, kita wajib menjadikan semangat keman unggalan TNI dan Rakyat tersebut sebagai pendorong pengabdian kita dalam menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks serta dinamis.

Saya mengajak agar momentum peringatan Hari Juang Kartika kita manfaatkan untuk melakukan introspeksi serta koreksi diri dan selanjutnya menatap lurus ke depan guna memantapkan langkah bersama guna mewujudkan TNI AD yang kuat tangguh, modern dan profesional.

Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan peturuk dan kekuatan-Nya kepada kita, dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara Indonesia tercinta. Dirgahayu TNI Angkatan Darat.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran berupa pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Pangdam XVII/Cenderawasih bersama ibu dan diberikan kepada perwakilan yang telah ditunjuk dan diakhiri dengan pemberian tali asih kepada veteran.

Upacara tersebut di hadiri oleh Pangdam XVII/Cendrawasih Yoshua Pandit Sembiring, Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si, Kasdam XVII/Cendrawasih Brigjen. TNI. I Nyoman Cantiasa, Kabinda Papua Brigjen. TNI. Abdul Haris Napoleon, Wakapolda Papua Brigjen. Pol. Drs Yakobus Marjuki, Dan Lantamal X Jayapura Brigjen. (Mar) Ipung Purwadi, Dan Lanud Silas Papare Marsma TNI Ir. Tri Bowo Santoso, MM,M.Tr, Pejabat Utama Polda Papua, Pejabat Kodam XVII/Cenderawasih, Personil TNI-Polri dan tamu undangan.

Laporan: Aripin P Pusung, Tibra BI, Papua.
Pubikasi: Dp, Tibra BI Pusat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY