Penemuan Mayat Di Tanah Merah Boven Digoel, Begini Kronologi

Penemuan Mayat Di Tanah Merah Boven Digoel, Begini Kronologi

99
0
BERBAGI

Tibra BI, Papua – Polres Boven Digoel tangani kasus penemuan mayat Laki – laki yang tergeletak di kebun sayur yang bertempat di pasar sentral tanah merah Jalan Trans Papua Km 03 Tanah Merah Kabupaten Boven Digoel, Sabtu (15/12/2018).

Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menjelaskan, saat saksi 1 (Satu) Fawaitd (usia 27 tahun) dan saksi 2 (Dua) Parto (usia 45 tahun) melihat Korban FK (usia 20 tahun) sedang berjalan sempoyongan seperti orang mabuk kearah kebun sayur yang berada di belakang rumah milik saksi.

Kemudian saksi 2 hendak menegur Korban karena korban berjalan menginjak-injak tanaman sayur miliknya dan saksi 1.

Saksi 1 menyampaikan, bahwa tidak usah ditegur karena dia sedang mabuk. Beberapa jam kemudian saksi 1 dan saksi 2 melihat Korban Tiba – tiba tergeletak jatuh akan tetapi saksi 1 dan saksi 2 tidak curiga diperkirakan korban sedang mabuk dan tertidur.

Lanjut Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menyampaikan, saksi 1 dan 2 melihat korban masih tertidur dipinggiran Kebun sayur dimana pada saat itu sedang hujan deras.

Setelah hujan reda saksi 1 dan saksi 2 memeriksa keadaan Korban untuk memastikan keadaan korban yang saat itu masih tertidur, ketika dilihat Korban dalam posisi tertidur terlentang, korban sudah dalam kondisi keadaan kaku dan Meninggal dunia.

Selanjutnya, saksi 1 langsung meminta bantuan kepada Pegawai Dinas Perhubungan yang berada di Terminal Pasar Sentral untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polres Boven Digoel.

“Mendapat informasi bahwa ada penemuan mayat personil Polres Boven Digoel dengan dipimpin oleh KBO Sat Reskrim Polres Boven Digoel IPTU Robertson Wogono langsung menuju ke TKP dan langsung melakukan Olah TKP.

Selanjutnya, jenazah korban di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Boven Digoel guna di Visum,” ujar Kabid Humas Polda Papua.

Lagi Kabid Humas Polda Papua Kombes. Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menambahkan bahwa keterangan dari keluarga korban bahwa korban memiliki riwayat penyakit Gila (Stres). Dimana korban sering berpergian sendiri keluar rumah dan korban masih dalam masa perawatan/penyembuhan serta sedang mengkonsumsi obat paket dari Rumah Sakit, Pangkas Kabid Humas Polda Papua.

Laporan: Aripin P Pusung, Tibra BI, Papua.
Pubikasi: Dp, Tibra BI Pusat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY