Pimpin Latihan Pra Operasi Lilin Kalimaya 2018, Ini Arahan Kapolda Banten

Pimpin Latihan Pra Operasi Lilin Kalimaya 2018, Ini Arahan Kapolda Banten

133
0
BERBAGI

Tibra BI, Banten – Kapolda Banten Brigjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si memimpin langsung kegiatan Latihan Pra Operasi Lilin Kalimaya 2018. Bertempat di Aula Serbaguna Polda Banten. Senin, (17/12/2018).

Kepolisian Daerah (Polda) Banten menyelenggarakan Latihan Pra Operasi Lilin Kalimaya 2018, untuk pengamanan pelaksanaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Banten.

Kegiatan Pelatihan Pra Operasi Lilin Kalimaya 2018 ini, bertujuan untuk memberikan gambaran tentang kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin Kalimaya 2018. Serta meningkatkan prefesionalisme Polri dalam pengamanan natal 2018 dan tahun baru 2019 guna memelihara keamanan dalam negeri dan mensukseskan pemilu tahun 2019.

Dalam arahan, Kapolda Banten Brigjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si mengajak seluruh peserta latihan Pra Operasi Lilin Kalimaya 2018, hendaknya Betul – betul mengikuti kegiatan ini secara serius dan mengambil ilmu serta dapat diaplikasikan di lapangan.

“Gunakan latihan pra operasi Lilin Kalimaya 2018 ini untuk memprediksi keJadian yang akan terjadi pada saat pelaksanaan operasi lilin kalimaya 2018,”ujar Kapolda Banten.

Selain itu, Kapolda Banten Brigjen. Pol. Drs. Tomsi Tohir, M.Si mengingatkan kepada jajarannya untuk melakukan Langkah – langkah prioritas yang tepat, cepat dan terukur dalam mencapai keberhasilan dan kelancaran pelaksanaan Kegiatan – kegiatan masyarakat terutama pada saat konsentrasi massa dalam perayaan natal 2018 dan tahun baru 2019.

Guna untuk pengamanan maksimalkan di Gereja dan tempat perayaan Natal, antisipasi lokasi rawan kemacetan serta senantiasa pererat sinergi dan soliditas dengan unsur TNI, Pemda, Instansi Terkait, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda, sehingga dapat bekerjasama dan turut serta dalam mengamankan perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019,” tutur Kapolda Banten..

Peserta latihan pra operasi Lilin Kalimaya 2018 adalah personil Satgas Mapolda Banten dan perwakilan Satgas Kewilayahan Jajaran Polda Banten sebanyak 185 personel.

Turut hadir dalam kegiatan Wakapolda Banten Kombes Pol Drs. Tomex Korniawan, Pejabat Utama Polda Banten, Kapolres/ta Jajaran, kapolsek jajaran , Kasat Lantas Jajaran.

Laporan: Humas Mabes Polri.
Publikasi: Dedi Prima, Tibra BI, Pusat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY