Sambut Tahun 2019, Evi Yandri Rajo Budiman Apresiasi Warga Pasar Lalang Gelar...

Sambut Tahun 2019, Evi Yandri Rajo Budiman Apresiasi Warga Pasar Lalang Gelar Zikir dan Doa Bersama

173
0
BERBAGI

Tibra BI, Padang – Evi Yandri Rajo Budiman Ketua FKAN Pauh IX Kuranji memenuhi undangan acara Zikir dan Doa bersama warga Pasar Lalang. Bertempat di Masjid Nurul Yaqin, Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Senin, (31/12/2018).

Perayaan malam tahun baru 2019 di Pasar Lalang diisi dengan zikir dan doa bersama untuk korban tsunami Banten dan Lampung.

Kegiatan diikuti ratusan jamaah, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Dzikir dan doa bersama digelar dengan harapan di tahun-tahun yang akan datang kehidupan bermasyrakat bisa semakin baik lagi.

Dalam sambutan Kadril, SH Rajo Darek pengurus Masjid Nurul Yaqin menyampaikan, kegiatan ini sebagai rasa syukur kepada Allah SWT. Karena masih diberikan kesehatan dan umur yang panjang untuk dapat menikmati tahun baru 2019 yang sangat berkah ini.

Bahwa pergantian tahun baru 2019 sebagai memontum untuk instropeksi diri terhadap yang telah dilakukan selama setahun terakhir, ujar Kadril, SH Rajo Darek.

Selain itu Kadril, SH Rajo Darek pengurus Masjid Nurul Yaqin mengatakan, sebagai umat muslim, malam pergantian tahun baru 2019 diisi dengan Hal-hal yang mendekatkan diri kepada Allah. Bukan malah berhura-hura maupun berfoya-foya dan hingga akhirnya mengarah pada kemaksiatan.

Selain dapat mendekatkan diri dengan sang maha pencipta, menurutnya berzikir dan doa bersama merupakan salah satu cara yang baik mengungkapkan rasa syukur.

Selain itu, dirinya berpesan agar masyarakat Inhil selalu memperbaiki diri. Agar negeri kita ini aman, damai, makmur kita ubah dari diri kita sendiri dan salah satu caranya dengan senantiasa meningkatkan ibadah, ujar Kadril, SH Rajo Darek.

Dalam sambutan Evi Yandri Rajo Budiman Ketua FKAN Pauh IX Kuranji mengatakan, semoga di tahun yang baru 2019 ini nanti kita semua menjadi insan yang lebih baik dari pada Tahun – tahun sebelumnya.

Evi Yandri Rajo Budiman Ketua FKAN Pauh IX Kuranji sebagai warga Kota Padang turut berduka atas terjadinya musibah tsunami Banten-Lampung dan kawasan Selat Sunda. Alhamdulillah, di daerah Padang tidak terjadi. Namun, bukan berarti aman, tetaplah dalam keadaan waspada, apalagi di tempat Sumatera Barat begitu rawan gempa bumi.

Tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung tepat pada Sabtu Malam, 22 Desember 2018, Tsunami yang terjadi kabarnya di akibatkan dari letusan Gunung Anak Krakatauyang berada di Selat Sunda, tutur Evi Yandri Rajo Budiman.

Tak hanya itu, Evi Yandri Rajo Budiman Ketua FKAN Pauh IX Kuranji juga menyampaikan, kita ini kembali mengenang peristiwa dahsyat yang menimpa Indonesia 14 tahun silam musibah tsunami Aceh.

Selain itu Evi Yandri Rajo Budiman Ketua FKAN Pauh IX Kuranji mengatakan, semoga dengan adanya bencana ini membuat kita semakin sadar betapa besar kekuasaan Allah SWT. Ini semua ujian yang sebagai bentuk rasa sayang Allah SWT kepada kita semua.

Allah SWT peringatkan kita untuk selalu melaksanakan perintah-Nya, menjauhi larangan-Nya. Jika kita telah menjadi hamba yang taat, Insya Allah SWT negeri kita ini akan selalu dilimpahi rahmat dan berkah dari Allah SWT, pangkas Evi Yandri Rajo Budiman.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY