Kapolda Sumut: Saya Sangat Berterima Kasih Dengan Masyarakat Dairi

Kapolda Sumut: Saya Sangat Berterima Kasih Dengan Masyarakat Dairi

140
0
BERBAGI

Tibra BI, Dairi – Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Agus Andrianto, SH, MH beserta rombongan mengunjungi beberapa tempat di Kabupaten Dairi.

Selain itu, satu di antaranya ke Pusat Pasar Sidikalang untuk bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat, Jumat, (18/01/2019).

Dalam kunjungannya ke Pusat Pasar Sidikalang, jenderal bintang dua tersebut disambut oleh Bupati Dairi Jhonny Sitohang Adinegoro dan Wakil Bupati Dairi Irwasnyah Pasi bersama sejumlah pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Dairi.

Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Agus Andrianto, SH, MH menyebutkan kunjungan ke Kabupaten Dairi layaknya nostalgia, daerah ini merupakan awal perjalanan kariernya di kepolisian.

Menurutnya banyak cerita selama bertugas di daerah yang dikenal sebagai salah satu penghasil durian tersebut.

“Saya bersyukur masih diberi nafas, sehingga bisa kembali bersilaturahmi ke Dairi ini. Selain melihat kesiapan masyarakat dan Polres Dairi menghadapi Pemilu 2019, sekaligus juga nostalgia. Pengalaman tugas saya sebagai polisi yang pertama di Kabupaten Dairi, yaitu selama tiga tahun sembilan bulan,” ujar Kapolda Sumatera Utara.

Bertugas di Kabupaten Dairi selama rentang waktu tahun 1990-1993, Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Agus Andrianto, SH, MH pernah diamanahkan menjabat sebagai Kapolsek Tigalingga dan Kapolsek Sumbul.

Sehingga ia mengaku memiliki utang budi kepada masyarakat setempat. “Dairi ini luar biasa, sangat berkesan bagi saya. Dari dulu saya pingin kembali ke sini, sudah cukup lama. Waktu saya Wakapolda Sumatera Utara belum kesampaian, karena tidak mungkin balapan dengan Kapolda saya dulu.

Namun setelah jadi Kapolda baru bisa datang ke sini, ingin balas budi, jangan jadi manusia lupa diri,” ucapnya Kapolda Sumatera.

Apalagi ia mengaku, selama bertugas di Kabupaten Dairi banyak pihak yang mengingatkan dirinya untuk terus menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang banyak.

“Mudah-mudahan pada sisa perjalanan hidup saya, ada manfaat yang bisa saya berikan. Apalagi warga Dairi yang mendidik saya sehingga bisa seperti sekarang ini. Jadi sangat wajar apabila saya mengucapkan rasa terima kasih,” tutur Kapolda Sumatera Utara yang baik hati ini.

Pada kegiatan temu ramah tersebut, Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Agus Andrianto, SH, MH pun memberikan sejumlah bingkisan kepada berbagai kelompok masyarakat.

Bahkan, kehadiran Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Agus Andrianto, SH, MH ke Pusat Pasar Sidikalang disambut antusias oleh masyarakat yang berebutan ingin berswafoto dengan orang nomor satu di Polda Sumatera Utara tersebut.

Laporan: Kabidhumas Polda Sumatera Utara.
Editor & Publikasi: Dedi Prima, Tibra BI, Pusat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY