Kabag Ops Hadiri HUT Kota Jayapura ke 109 Pekabaran Injil di Tanah...

Kabag Ops Hadiri HUT Kota Jayapura ke 109 Pekabaran Injil di Tanah Tabi

127
0
BERBAGI

Tibra BI, Jayapura – Kapolres Jayapura Kota Akbp. Gustav R. Urbinas, SH, SIK yang di wakili Kabag Ops Kompol. Nursalam Saka, S.Pd menghadiri kegiatan pencanangan HUT Kota Jayapura ke 109 dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Hidup takut akan tuhan dan peduli lingkungan dan sub tema “melalui HUT Kota Jayapura dan Pekabaran Injil di Tanah Tabi ke 109, kita wujudkan kehidupan masyarakat yang takut akan tuhan dan peduli lingkungan”.

Dalam kata sambutan Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan, bahwa sebagai warga Kota Jayapura yang baik dan beriman mari kita syukuri 109 tahun. Kita tinggal bersama dan kita bekerja sama di Kota Jayapura, hari ulang tahun ini mari kita semua naikkan puji dan syukur kepada tuhan karena kita semua masih dalam rumah kita Port Numbay. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Jayapura bertempat di Taman Imbi Jayapura, Jum’at (01/02/2019).

Selain itu, Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Motto hari ulang tahun Kota Jayapura yang ke 109 adalah takut tuhan cinta lingkungan, Motto tuhan cinta lingkungan dengan kita takut akan tuhan kita akan diberikan nikmat oleh tuhan untuk kita hidup berdampingan satu dengan yang lain dan kita menjaga serta melestarikan yang tuhan titipkan untuk kita.

Hari ini juga saya dengan Klasis GKI Kota Jayapura bersama seluruh dedominasi Gereja beserta majelis ulama Indonesia mencanangkan kita memperlakukan berbelanja dengan menggunakan noken sebagai pengganti kantong plastik.

“Mari kita melakukan sosialisasi kepada masyarakat kota jayapura agar saat pergi berbelanja kita menggunakan kantong tradisional berupa noken pengganti plastik, dimana akan mengurangi sampah plastik di kota jayapura,” pangkas Walikota Jayapura.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan VCD Senam Wanyambe, penandatanganan deklarasi penggunaan kantong belanja alternatif noken sebagai pengganti kantong plastik dan penyerahan secara simbolis 3 buah pohon yang Gerejanya termaksud lahan kritis serta pencanangan HUT Kota Jayapura ke 109 dan Pekebaran Injil di Tanah Tabi ditandai dengan pelepasan Balon Gas oleh Walikota Jayapura.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM, Wakil Walikota Ir. Rustan Saru, MM, Dayon Satgas Pamtas RI-PNG Mayor Inf. Erwin Iswari, S.Sos, M.Tr., Plt. Sekda Kota Jayapura DR. Frans Pekey, M, Si, Asisiten Sekda Kota Jayapura Drs. Nurjainuddin Konu, M.Kp, Ketua LMA Port Numbay George Awi, Ketua FKUB Kota Jayapura Pdt. Willem Itaar, S.Th, Ketua Klasis GKI Port Numbay Pdt. Hein Carlos Mano, S.Th, M.Si, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Jayapura Drs. KH. Zulhan Ma’Mun, Para Pimpinan OPD Kota Jayapura dan Masyarakat Kota Jayapura sekitar 800 lebih.

Laporan: Aripin P Pusung, Tibra BI, Papua.
Editor & Pubikasi: Dp, Tibra BI, Pusat.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY