Kapolda Papua Adakan Acara Syukuran Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 73 Tahun...

Kapolda Papua Adakan Acara Syukuran Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke 73 Tahun 2019

46
0
BERBAGI

Papua – Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Rudolf Albert Rodja memimpin Acara Syukuran dalam rangka hari Bhayangkara Ke 73 tahun 2019. Bertempat di Lapangan Satuan Brimobda Kotaraja, Rabu (10/07/2019) Pagi.

Dalam amanat Kepala Kepolisian Republik Indonesia yang dibacakan oleh Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Rudolf Albert Rodja mengatakan, pertama-tama kita mengucapkan puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita dapat berkumpul bersama untuk mengikuti Upacara dan Syukuran Peringatan ke-73 Hari Bhayangkara Tahun 2019.

“Kami bersyukur, sampai dengan saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur undang-undang. Polri yang saat ini memiliki anggota 446.873 personel, tersebar pada 34 Polda di 34 Provinsi, 461 Polres di 514 Kabupaten/Kota, serta 4.872 Polsek di 7.201 Kecamatan, bersama-sama dengan TNI dan Komponen – komponen bangsa lainnya menjadi pilar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tutur Kapolda Papua pada saat pembacaan amanat.

Berbagai perbaikan yang dilaksanakan oleh Polri selama 3 tahun terakhir melalui Program Promoter, dititik beratkan pada 3 kebijakan utama, yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media.

Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Rudolf Albert Rodja menyampaikan, peningkatan kinerja diwujudkan melalui peningkatan kualitas pelayanan publik, profesionalisme dalam penegakan hukum dan pemeliharaan stabilitas kamtibmas secara optimal. Perbaikan kultur direalisasikan dengan menekan budaya koruptif, menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menekan kekerasan eksesif. Sedangkan manajemen media dilaksanakan pada media konvensional.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi Bapak Presiden terhadap berbagai capaian Polri, khususnya dalam menghadapi berbagai agenda nasional sepanjang tahun 2018 dan 2019. Mulai dari pengamanan Asian Games di Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, dan Banten: Asian Para Games di Jakarta; IMF-World Bank Annual Meeting 2018 di Bali: Pilkada Serentak 2018 di 171 Wilayah, tahapan Pemilu 2019, Ramadhan dan Idul Fitri 2019: sampai dengan operasi penanganan bencana di berbagai daerah,” ujar amanat Kapolri yang di bacakan oleh Kapolda Papua.

Selain itu, berbagai capaian yang diraih oleh Polri tersebut, akan mendorong Polri untuk terus melaksanakan perbaikan guna mendapatkan kepercayaan publik yang amat penting di era demokrasi ini.

Selanjutnya kami juga siap menindaklanjuti 5 instruksi Bapak Presiden dan mempedomaninya dalam pelaksanaan tugas yaitu:

1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

2. Mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di masyarakat.

3. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

4. Meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan dan berkeadilan.

5. Memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Dalam acara tersebut, Kapolda Papua menyerahkan penghargaan kepada, perwakilan media Elektronik, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat dan bhabinsa yang aktif di kampung binaannya dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan langsung oleh Kapolda Papua.

Kemudian acara dilanjutkan dengan temu ramah tamah dan hiburan, tari yospan yang diikuti Kapolda Papua dan undangan seperti tari Kakaenda dan goyang Maumere serta hiburan musik dari Edo Kondologit dan artis Kota Jayapura.

Hadri dalam kegiatan hari Bhayangkara Ke-73 tahun 2019 tersebut Kapolda Papua Irjen. Pol. Drs. Rudolf Albert Rodja, Wakapolda Papua Brigjen. Pol. Drs. Yakobus Marjuki, Pangdam XVII/Cenderawasih. Mayjen. TNI. Yoshua Pandit Sembiring, S.IP, Danlanud Silas Papare Marsma TNI. Ir. Tri Bowo Budi Santoso, MM, M.Tr (Han), Sekda Provinsi Papua Titus Emanuel Adopehan Hery Dosinaen S.Ip, M.KP, Asisten I Setda Provinsi Papua Doren Wakerwa, SH, Kabinda Papua Brigjen. TNI. Abdul Harris Napoleon, Danrem 172/PWY Kolonel. Inf. J. Binsar Parluhutan Sianipar, Wadan Lantamal X/Jayapura Kolonel Laut (P) Eko Wahyono, SE, Pejabat Utama Polda papua, Kapolres Jayapura Kota Akbp. Gustav R. Urbinas S.Ik, Walikota Jayapura Dr. Benhur Tomi Mano, MM, Wakil Walikota Jayapura. Ir. H. Rustan Saru, MM, Kajanti Papua Setiawan Hartomo SH, MH, Kakansar Jayapura I PUTU ARGA, Asisten I Pemprov Papua Doken Wakerwa, Pama dan pamen Polda Papua, Para Kabalag dan Asisten Kodam XVII/Cendrawasih dan Polda Papua, Para tokoh Adat, masyarakat kota Jayapura, personil Polres Jayapura Kota dan Polres Jayapura

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY