Gerak Cepat, Polsek Abepura Berhasil Ringkus Pelaku Curas Curanmor

Gerak Cepat, Polsek Abepura Berhasil Ringkus Pelaku Curas Curanmor

44
0
BERBAGI

Jayapura – Polsek Abepura berhasil mengamankan pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan di BTN Puskopad Atas Kamkei Distrik Abepura berdasarkan Laporan Polisi nomor Lp/1007/VII/2019/Sek Abepura tanggal 9 Juli 2019, Selasa (09/07/2019) Malam.

Korban Arif Priyanto (usia 26 tahun) datang melaporkan di Polsek Abepura tentang kejadian pencurian dengan kekerasan yang terjadi di BTN Puskopad Atas Kamkei Distrik Abepura. Mendapat laporan tersebut, pukul 16.45 Wit anggota piket Reskrim mendatangi TKP (Tempat kejadian perkara) untuk mencari bahan jeterangan dan Saksi – saksi.

Anggota Piket Reskrim mendapat informasi dari masyarakat terkait posisi pelaku, mendapat informasi tersebut, piket Reskrim yang dibantu dengan piket penjagaan Polsek Abepura menangkap pelaku di BTN Atas Puskopad Kamkei. Pukul. 18.15 Wit. Anggota piket Reskrim mendapat barang bukti 1(satu) unit SPM honda Beat Pop Warna Biru Hitam PA 6587 RL di sekitaran BTN Atas Puskopad Kamkei Distrik Abepura.

Untuk diketahui bahwa kejadian pencurian dengan kekerasan tersebut terjadi pada hari Selasa tanggal 09 Juli 2019. Korban dicegat oleh 2 (dua) orang, lalu pelaku memintai korban uang sebesar Rp.5.000,- (lima ribu rupiah).

Selain itu, pelaku memukuli korban hingga korban mengalami memar pada pipi sebelah kanan dan melempari batu mengenai helm Korban selanjutnya pelaku merampas dan membawa kabur sepeda motor milik korban. atas kejadian tersebut korban melapor ke Mapolsek Abepura.

Identitas pelaku: Reiner Krey Korwa, Laki-laki, usia 18 Tahun, Warga BTN Puskopad Atas Kamkei Distrik Abepura

Identitas korban: Arif Priyanto, Laki-laki, usia 26 Tahun Warga Jalan Raya Abepantai Tanah Hitam.

Identitas Saksi-saksi: Exel Erlangga Falestio, usia 21 tahun, mahasiswa, Warga BTN Puskopad.

Menerima laporan, memeriksa-saksi-saksi, mengamankan pelaku dan barang bukti. Kasus tersebut telah ditangani Polsek Abepura. Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 9 tahun kurungan penjara.

Laporan: Kabid Humas Polda Papua.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY