HUT Bhayangkara Ke-73, Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara

HUT Bhayangkara Ke-73, Semangat Promoter, Pengabdian Polri Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara

84
0
BERBAGI

Nabire – Seusai Upacara, Kapolres Nabire Pimpin Acara Syukuran dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, bertempat di Koridor Polres Nabire, Rabu (10/07/2019) Pagi.

Syukuran Hari Bhayangkara ini mengambil tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”.

Kapolres Nabire Akbp. Sonny M. Nugroho T, SIK saat membacakan sambutan Bapak Kapolri Jenderal Polisi H. Muhammad Tito Karnavian, M.A, Ph.D, pada peringatan Hari Bhayangkara.

Kapolres Nabire gelar syukuran potong tumpeng.

“Terkait erat dengan terbitnya Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946, melalui Penetapan tersebut, Jawatan Kepolisian Negara yang semula berada dalam lingkungan Kementerian Dalam Negeri, ditetapkan menjadi jawatan tersendiri, yang langsung berada di bawah Perdana Menteri atau Presiden, selaku Kepala Pemerintahan,” tuturnya Kapolres Nabire.

Peristiwa yang terjadi pada 01 Juli 1946 tersebut, juga menjadi momentum meleburnya berbagai elemen kepolisian ke dalam satu institusi Kepolisian yang bersifat nasional.

“Kami bersyukur sampai dengan saat ini Polri tetap survive melaksanakan tugasnya sebagaimana diatur undang-undang. Polri yang saat ini memiliki anggota 446.873 personel, tersebar pada 34 Polda di 34 Provinsi, 461 Polres di 514 Kabupaten/Kota, serta 4.872 Polsek di 7.201 Kecamatan, bersama-sama dengan TNI dan Komponen – komponen bangsa lainnya menjadi pilar keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya Kapolres Nabire.

Berbagai capaian yang diraih oleh Polri tersebut, akan mendorong Polri untuk terus melaksanakan perbaikan guna mendapatkan kepercayaan publik yang amat penting di era demokrasi ini.

Selanjutnya kami juga siap menindak lanjuti 5 instruksi Bapak Presiden dan mempedomaninya dalam pelaksanaan tugas, yaitu:

1. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Polri, guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks, serta untuk mendukung terwujudnya Indonesia Emas 2045.

2. Mengedepankan strategi pemolisian proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial di masyarakat.

3. Meningkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah, cepat, secara konsisten dan berkelanjutan.

4. Meningkatkan profesionalisme dalam penegakan hukum, guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional, transparan, dan berkeadilan.

5. Memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan TNI, Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dalam memelihara keamanan dalam negeri.

Kapolres Nabire mengatakan, kami mohon doa dan dukungan dari Bapak Presiden dan Bapak Wakil Presiden, pimpinan Lembaga Tinggi Negara, pimpinan Kementerian/Lembaga, seluruh anggota DPR, DPD, MPR, mitra kerja, senior dan sesepuh Polri dan TNI, serta seluruh masyarakat Indonesia, agar Polri semakin profesional, modern, dan terpercaya, dalam mengemban tugas memelihara keamanan dalam negeri.

Pada kesempatan tersebut juga, Kapolres Nabire Akbp. Sonny bersama Ketua Bhayangkari Cabang Nabire Ny. Herlien Sonny Tampubolon melakukan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada personil Polres Nabire yang tertua, yakni Iptu. Awan Djani (Waka Polsek Nabire Kota) dan personil Polres Nabire termudah Bripda Grace Goo (Ba Polres Nabire).

Turut hadir acara syukuran dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019: Bupati Nabire Isaias Douw, S.Sos, MAP, Wakil Bupati Nabire Amirullah Hasyim, S.IP, MM, Kapolres Nabire Akbp. Sonny M. Nugroho T, SIK, Forkopimda Kabupaten Nabire, Para Pejabat Utama Polres Nabire, Perwira TNI/Polri, Bintara dan Tamtama TNI/Polri, Pensiunan Polri dan Warakauri serta para tamu undangan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY