Pelaku Curas di Kamkey Distrik Abepura Ditangkap Polisi

Pelaku Curas di Kamkey Distrik Abepura Ditangkap Polisi

51
0
BERBAGI

Jayapura Kota – RKK (usia 18 tahun) warga BTN Puskopad Atas Kamkey Distrik Abepura, tidak berkutik ketika diamankan Polsek Abepura lantaran melakukan pencurian dan kekerasan. Selasa (09/07/2019) Sore.

Penangkapan pelaku RKK berawal saat korban Arif Priyanto (usia 26 tahun) melaporkan kejadian pencurian dan kekerasan yang dialami di Mapolsek Abepura.

Kapolres Jayapura Kota Akbp. Gustav R. Urbinas, SH, S.IK melalui Kapolsek Abepura Akp. Clief G. Philipus Duwitd, SE, S.IK ketika di konfirmasi awak media siang tadi (10/07/2019) membenarkan penangkapan pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi di BTN Kamkey.

Kapolsek Abepura Akp. Clief G. Philipus Duwitd, SE, S.IK menerangkan, kejadian berawal saat korban mengendarai Sepeda Motor Honda Beat, tiba-tiba dijegat oleh dua pelaku salah satunya pelaku RKK dan meminta uang sebesar lima ribu rupiah.

“Selanjutnya pelaku memukuli korban hingga mengalami memar pada pipi sebelah kanan dan melempari batu yang mengenai helm korban serta melakukan perampasan terhadap kendaraan milik korban,” terangnya Kapolsek Abepura.

Selain itu, setelah menerima laporan kejadian itu, piket reskrim yang dipimpin oleh Panit Min Reskrim Ipda Andi Reza Pahlawan, S.Tr.K mendatangi TKP dan berhasil menangkap pelaku RKK beserta barang bukti SPM Honda Beat milik korban.

“Menurut keterangan saksi dan korban, RKK merupakan pelaku yang melakukan pemukulan dan perampasan motor milik korban,” dengan jelas Kapolsek Abepura.

Kapolsek Abepura Akp. Clief G. Philipus Duwitd, SE, S.IK menuturkan, saat ini pelaku telah mendekam di balik jeruji untuk mempertanggung jawabkan pembuatannya. Atas perbuatannya RKK dijerat pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman 9 tahun kurungan penjara, tutup Kapolsek Abepura.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY