Polri Tetapkan Dua Tersangka Baru Dalam Kasus Korupsi BJB Syariah

Polri Tetapkan Dua Tersangka Baru Dalam Kasus Korupsi BJB Syariah

89
0
BERBAGI

Jakarta – Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M, kembali memberikan keterangan terkait perkembangan kasus terbaru korupsi BJB Syariah, Minggu (14/07/2019).

Dalam keterangan yang disampaikan Karo Penmas, saat ini Polri telah menetapkan tersangka sebanyak 2 orang. Penetapan tersangka dilakukan setelah Dittipidkor Bareskrim Polri melakukan gelar perkara setelah memeriksa sebanyak 84 saksi.

Dua nama tersangka akan diumumkan pekan depan. Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M mengatakan, ada kemungkinan tersangka lain selain penetapan dua tersangka baru itu.

Kasus ini sudah pernah disidangkan. Terdakwanya adalah Plt. Direktur Utama Bank Jawa Barat Banten Syariah Yocie Gusman, Pimpinan Divisi Pembiayaan Bank BJB Syariah dan Yasril Narapraya selaku Grup Head Ritel Bank BJB Syariah. Statusnya telah berkekuatan hukum tetap.

Bank BJB Syariah mencairkan kredit fiktif untuk dua perusahaan PT Hastuka Sarana Karya (HSK) dan CV Dwi Manunggal Abadi yang telah merugikan keuangan negara sebesar Rp.548,- miliar.

Dana sebesar Rp.548,- miliar itu dicairkan Bank BJB Syariah kepada dua perusahaan itu untuk pembiayaan pembangunan Garut Super Blok di Garut, Jawa Barat, periode 2014-2015. Debitur dalam kasus ini adalah PT Hastuka Sarana Karya (HSK). Alamatnya tercatat pengembang HSK berada di kawasan Regol, Kota Bandung.

Selain itu, Mantan Wakapolda Kalteng Brigjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si, M.M tersebut juga menyebutkan Nama – nama tersangka tersebut akan diumumkan minggu depan. “Dua nama tersangka akan diumumkan pekan depan. Ada kemungkinan tersangka lain selain penetapan dua tersangka baru itu,” ungkap Karo Penmas Divhumas Polri.

Sebelumnya, kasus korupsi ini sudah pernah disidangkan dengan terdakwaw Plt. Direktur Utama Bank Jabar Banten Syariah, Yocie Gusman, Pimpinan Divisi Pembiayaan Bank BJB Syariah dan Yasril Narapraya selaku Grup Head Ritel Bank BJB Syariah.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY