Atasi Tambang Emas Liar, Polda NTB Bentuk Tim Khusus

Atasi Tambang Emas Liar, Polda NTB Bentuk Tim Khusus

90
0
BERBAGI

Mataram – Maraknya penambangan emas tanpa izin (PETI) di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa, membuat Polda NTB untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mengatasi terjadinya penambangan emas secara liar yang Akhir – akhir ini kerap terjadi.

Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. Nana Sudjana, MM, sebagai Ketua Tim Satgas telah perintahkan personilnya dengan sasaran beberapa tempat kejadian perkara (TK), seperti di Sekotong, Lombok Barat, Prabu, Lombok Tengah dan Lamuntet, Sumbawa Barat,” jelas Kabid Humas Polda NTB Kombes. Pol. Purnama di Mataram, Jum’at (09/08/2019).

Kabid Humas Polda NTB hingga saat ini sudah melakukan tindakan persuasif kepada para Penambang – penambang liar, baik yang di Lombok atau Sumbawa. Pihaknya akan melakukan upaya stop PETI dengan sosialisasi, sebagai peringatan kepada para penambang, hingga langkah penegakkan hukum apabila dibutuhkan.

“Polda NTB juga berupaya menyetop bahan baku yang akan digunakan, seperti bahan bakar atau BBM, potasium, juga merkuri,” tegas mantan Wadir Intelkam Polda NTB

Kabid Humas Polda NTB Kombes. Pol. Purnama di Mataram juga menjelaskan, yang menjadi prioritas dalam upaya mengatasi peti ini terutama di daerah destinasi pengembangan wisata yang berada di Lombok Tengah yakni Gunung Prabu

“Peti di Gunung Prabu, Lombok Tengah juga menjadi atensi Kapolda NTB,” tutup Kabid Humas Polda NTB.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY