Polda Sumut Ungkap Otak Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

Polda Sumut Ungkap Otak Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan

63
0
BERBAGI

Medan – Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH, memimpin konferensi pers kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang terjadi di Supermarket Irian di jalan H.M. Joni Medan. Bertempat di lobby utama Polrestabes Medan,Kamis (08/08/2019) Siang.

Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, SH, MH mengatakan, kedua pelaku adalah Markus Manaek Pakpahan (umur 28 tahun) dan Abdi Prayogi (umur 26 tahun). Keduanya merupakan karyawan aktif di PT Abacus Cash Solution, perusahaan yang bergerak di jasa antar-jemput uang.

“Keduanya berhasil diidentifikasi melalui rekaman CCTV yang terdapat di Supermarket Irian tersebut,” jelas Kapolda Sumatera Utara.

Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, bahwa Marcus merupakan otak pelaku perampokan. Ia ditangkap saat tengah duduk bersama teman wanitanya di kawasan Marendal.

Dalam pengungkapan itu, pihaknya juga turut mengamankan seorang wanita yang bernama Juniar Ramadani (umur 34 tahun), warga Jalan Sumber Bakti.

Kemudian dilakukan pengembangan dan meringkus pelaku lainnya, Abdi Prayogi. Keduanya mengaku melakukan perampokan demi membayar utang.

Motif mereka adalah membayar hutang. Keduanya masih bekerja, jadi mereka merencanakan ini sebulan sebelum hari-H. Mereka mempelajari gerak-gerik dan langsung melakukan eksekusi, terang Kapolrestabes Medan.

Dari tangan para pelaku, polisi menyita barang bukti unit sepeda motor merk Honda Beat BK 6445 AIL kemudian Rekaman CCTV dan Uang Tunai sisa dari hasil tindak kejahatan sebanyak Rp.405.300.000 (Empat Ratus lima juta tiga ratus ribu rupiah).

Atas perbuatannya para tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun kurungan penjara atas perbuatannya tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan konferensi pers kasus tindak pidana pencurian dengan kekerasan: Kapolda Sumatera Utara didampingi oleh Para PJU Polda Sumatera Utara, Kapolrestabes Medan, Kombes. Pol. Dr. H. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si., PJU Polrestabes Medan, Kapolsek Medan Kota serta personel Polrestabes Medan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY