Polda Kalbar Tangani 11 Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan

Polda Kalbar Tangani 11 Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan

45
0
BERBAGI

Pontianak – Jajaran Polda Kalimantan Barat terus memburu pelaku perorangan maupun korporasi terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Karo Ops Polda Kalimantan Barat Kombes. Pol. Jayadi mengatakan, dalam 2 hari, ada peningkatan pengungkapan kasus kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), sekarang ada 11 kasus yang diproses.

Semua lahan yang terbakar pasti dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan penyelidikan. TKP lahan ini tidak dapat disembunyikan. Petugas pasti menelusuri siapa pemilik lahan dan semua yang terkait.

Selain itu, ada pengungkapan 6 kasus terbaru selang 2 hari ini, yaitu Direktorat Reskrimsus 1 kasus, Polres Mempawah, Polres Bengkayang, Polres Sambas, Polres Sintang dan Polresta Pontianak yang masing masing 1 kasus.

Kita sudah lakukan beberapa upaya dari Satgas Gabungan TNI, Polri dan BPBD dimana satgas ini fokus terhadap 100 desa yang sudah dipetakan rawan karhutla.

Kemudian dari Polda Kalimantan Barat sendiri ada Operasi Bina Karuna yang meliputi seluruh wilayah kabupaten dan kota di Kalimantan Barat dan terakhir satgas patroli bersama manggala agni, jelas Karo Ops Polda Kalimantan Barat.

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) ini merupakan tanggungjawab semua pihak, untuk itu Polda Kalimantan Barat mengimbau dan mengharapkan peran masyarakat agar saling mengingatkan dan peka terhadap lingkungan sekitarnya. Karena jika sudah ditangani oleh petugas kepolisian pasti akan dilakukan langkah penegakan hukum.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY