Saat Idul Adha, Satgas Tetap Monitoring Karhutla

Saat Idul Adha, Satgas Tetap Monitoring Karhutla

23
0
BERBAGI

Jambi – Satgas Karhutla Muaro Jambi yang terdiri dari TNI-Polri, BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Manggala Agni terus lakukan monitoring di lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di kawasan Kumpeh Ulu Kabupaten Muarojambi, Minggu (11/08/2019) siang.

Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1440 H, tidak mengendorkan tugas dan semangat para Satgas Karhutla. “Monitoring tetap tidak kendur,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Muarojambi Muhammad Zakir.

Muhammad Zakir mengatakan, bahwa selain mengerahkan anggota TNI-Polri, Manggala Agni dan BPBD, juga akan dibantu oleh 22 perusahaan yang ada di Muaro Jambi.

Sementara itu dua unit helikopter water bombing telah diperbantukan untuk memadamkan kebakaran lahan di Jambi. Helikopter buatan Rusia itu dilibatkan untuk melakukan pengeboman dengan air terhadap Titik – titik sebaran api.

Selain itu, satgas karhutla juga melakukan Langkah – langkah preventif guna penanganan lahan maupun pencegahan terkait kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY